Rp 600 Juta untuk CPNS 2013

Rp 600 Juta untuk CPNS 2013

\"cpns\"TUBEI, BE - Pemkab Lebong mengganggarkan dana lebih kurang Rp 600 juta untuk perekrutan CPNS Lebong 2013, meski waktu pelaksanaan tes tersebut belum diketahui.

Kepala BKD Lebong, HM Ali A Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi, H Guntur SSos mengungkapkan, dana sebesar itu sengaja dianggarkan dalam APBD 2013 untuk persiapan penerimaan CPNS.

\"Dana itu digunakan untukl proses awal pengajuan ke pemerintah pusat hingga selesai proses seleksi CPNS,\" ujar Guntur. Menurut Guntur, anggaran itu cukup memadai untuk pelaksanaan penerimaan CPNS, kalaupun ternyata masih kurang tentunya mereka akan mencoba untuk mengusulkan penambahan di APBD perubahan nanti.

Di sisi lain, hingga saat ini BKD Lebong belum mendapatkan informasi secara pasti waktu pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2013 tersebut.

Bahkan kata Guntur, pihaknya masih akan menghadiri beberapa pertemuan penyusunan jadwal seleksi bersama KemenPAN & RB dan BKN Pusat maupun BKN Regional VII Palembang.

Sementara itu, dalam penerimaan CPNS kali ini, Pemkab Lebong mengusulkan 800 CPNS. \"Kuota yang sudah kita ajukan untuk penerimaan CPNS tahun ini adalah mencapai 800 CPNS, dan kita juga mengajukan usulan baru yang jumlah keseluruhannya mencapai 906 CPNS,\" kata Guntur.

Dijelaskannya, usulan penambahan kuota CPNS yang disampaikan pihaknya ini meliputi formasi bagi lulusan SMP, SMA hingga kuota untuk formasi S1 dan S2. Disebutkannya, untuk formasi SMP diperlukan memenuhi kebutuhan penjaga sekolah, pengantar surat, penjaga kantor dan lainnya.

\"Kita berharap usulan yang kita sampaikan ini disetujui oleh pemerintah pusat. Karena memang, kita masih cukup banyak membutuhkan tenaga pegawai,\" jelas Guntur.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: