Menurut Primbon, Pemilik Weton Kamis Pahing Sangat Cocok Pekerjaan Ini

Menurut Primbon, Pemilik Weton Kamis Pahing Sangat Cocok Pekerjaan Ini

orang yang lahir pada weton Kamis Pahing memiliki karakter pekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaan atau profesi yang digelutinya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apa pekerjaan yang cocok untuk weton Kamis Pahing? Untuk menjawabnya mari kita membaca penjelasan dari Primbon Jawa. Menurut Primbon Jawa, weton Kamis Pahing memiliki jumlah neptu 17. Kamis bernilai 8 dan pahing bernilai 9.

BACA JUGA:Saksi-saksi Kasus Dugaan Korupsi Proyek Asrama Haji Mulai Kembalikan KN, Totalnya Rp 755 Juta

Menurut Kitab Primbon Jawa Serbaguna anggitan R Gunasasmita, orang yang lahir pada weton Kamis Pahing memiliki karakter pekerja keras. Jika melihat keterangan tersebut, tentu Kamis Pahing akan bersungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaan atau profesi yang digelutinya.

Lalu apa pekerjaan yang cocok untuk Kamis Pahing?

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna mengatakan, orang yang lahir pada hari Kamis sangat cocok bekerja sebagai pujanga atau sebagai petani. Untuk lebih detail, Primbon Betaljemur Adammakna memiliki perhitungan khusus, yaitu dengan cara menjumlahkan neptu hari dan pasaran 3 pekan berturut-turut.

BACA JUGA:Jadi Kompetitor EM1e, Motor Listrik Yamaha Dijual Rp 31 Jutaan

Tiga pekan yang dimaksud yaitu, Kamis Pahing (17), Kamis Wage (10) dan Kamis Legi (11). Jika dijumlahkan hasilnya 38. Lalu dibagi dengan angka 5 hasilnya masil tersisa 3.

Sisa 3 dalam perhitungan pekerjaan termasuk wiji Barat atau wijining kapanditan. Apa arti wijining kapanditan? Betaljemur Adammakna menjelaskan, sifat wijining kapanditan baik laki-laki maupun perempuan sangat cocok bekerja sebagai guru atau pendeta.

BACA JUGA:Pesan Mbah Moen untuk Orang Tua, Amalkan ini Agar Anaknya Sukses Dunia Akhirat

Demikian penjelasan singkat tentang pekerjaan yang cocok untuk weton Kamis Pahing.Semoga bermanfaat.(**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: