Samsung Rilis One UI 6 Beta Berbasis Android 14, Galaxy S23 Series Sudah Bisa Mencobanya

Samsung Rilis One UI 6 Beta Berbasis Android 14, Galaxy S23 Series Sudah Bisa Mencobanya

Samsung Rilis One UI 6 Beta Berbasis Android 14, Galaxy S23 Series Sudah Bisa Mencobanya-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Samsung baru saja merilis One UI 6 Beta yang berbasis Android 14. One UI 6 Beta ini memiliki keunggulan yaitu desainnya yang lebih sederhana dengan berbagai fitur dan visual yang baru.

One UI 6 Beta menggunakan menggunakan font default baru serta menambahakan sejumlah emoji baru. 

Untuk Quick panel One UI 6 Beta sudah dipermak sehingga pengguna bisa mengakses pengaturan yang sering digunakan dengan lebih mudah. Contohnya, bilah pengaturan kecerahan layar kini menjadi bagian Quick Panel secara default.

Kemudian untuk aspek panel control, di One UI 6 Beta ada tombol besar ketika pengguna mengakses panel control. Untuk tombol pertama ditujukan untuk mengendalikan WiFi ponsel, sedangkan tombol besar kedua didesain Samsung untuk Bluetooth. Kedua tombol ini didesain terpisah dari aneka tombol yang biasa ada di panel control.

BACA JUGA:Akunmu Dibajak? Ini Cara Mudah Menyelidiki Lokasi Terakhir Pengakses Akun Gmailmu

Namun meski begitu berbagai tombol juga masih tersedia di panel control, meliputi tombol pengaturan audio, rotasi, mode pesawat, konektivitas, lokasi dan aneka tombol lainnya.

Masih di panel control, ada pula tombol untuk mengatur perangkat pintar yang terpasang di rumah pengguna, misalnya speaker pintar dan lain sebagainya.

Menurut Samsung, perubahan desain panel control akan memudahkan pengguna ketika mengakses fitur yang paling sering dipakai.

Selanjutnya selain di area panel control, Samsung juga menghadirkan peningkatan pada aspek personalisasi layar kunci. Kini pengguna bisa mengatur layar kunci dengan tampilan yang berbeda, sesuai fitur "Modes and Routines" di ponsel Samsung miliknya.

Untuk pengguna Samsung Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra saat ini sudah bisa mencoba One UI 6 Beta.  Update ini digulirkan secara bertahap dan baru bisa diakses oleh pengguna di Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jerman.

BACA JUGA:HP Hilang Dalam Keadaan Mati Bisa Dilacak! Bagaimana Bisa? Ini Caranya

Artinya pengguna Samsung Galaxy S23 series di Indonesia masih harus bersabar menanti update One UI 6. Belum diketahui kapan Samsung akan memperluas uji coba beta ini. 

Namun perlu diingat bahwa pembaruan versi beta adalah pembaruan yang belum stabil, sehingga berpeluang memiliki bug atau kendala lainnya. Jadi pengguna tidak disarankan mengunduh pembaruan OneUI 6 beta bila tidak ingin mendapati bug atau gangguan lainnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: