Sholawat Ibrahimiyah, Doa Mustajab Agar Bisa Melihat Rasul

Sholawat Ibrahimiyah, Doa Mustajab Agar Bisa Melihat Rasul

Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan bahwa setiap kali kita membaca shalawat, dosa-dosa kita akan diampuni--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sholawat Ibrahimiyah, sering dikenal sebagai "Sholawat Ibrahim" atau "Salawat al-Ibrahimiyya," adalah doa atau pujian yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim (Abraham) menurut tradisi Islam. Sholawat ini adalah doa yang diucapkan oleh umat Islam sebagai bentuk penghormatan dan keberkahan kepada Nabi Ibrahim serta keluarganya. 

BACA JUGA:Bila Ada 3 Tanda ini di Rumah, Syekh Ali Jaber Ungkap Rezeki Akan Melimpah, Apa Saja?

Sholawat ini merupakan salah satu bentuk dzikir dan ibadah dalam agama Islam. Banyak umat Muslim yang mengamalkannya sebagai cara untuk mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah. Sholawat Ibrahimiyah biasanya diucapkan dalam berbagai konteks, termasuk dalam doa harian, shalawat Nabi, dan acara-acara keagamaan.

Doa ini sering kali dipuji karena mengandung makna dan pesan spiritual yang dalam. Selain itu, sholawat Ibrahimiyah diucapkan dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam ibadah pribadi, shalat, dan acara-acara keagamaan. Doa ini juga dapat diucapkan sebagai ungkapan cinta dan penghormatan kepada para nabi dan keluarga mereka dalam Islam.

BACA JUGA:Klaim Link DANA Kaget Hari Ini 14 Agustus 2023: Ambil Rezeki Saldo Rp75.000 Gratis!

Berikut ini adalah teks dari Salawat Ibrahimiyah:

Allahumma shalli'ala Muhammadin wa 'ala aali muhammadin kama shallaita'ala ibrahima wa 'ala ali ibrahima, innaka hamiidun majid.

Allahumma baarik'ala muhammadin wa'ala aali muhammadin kama barakta 'ala ibrahima wa 'ala aali ibrahima, innaka hamiidun majid.

BACA JUGA:Saat Imam Qunut Subuh, Apa yang Harus Dilakukan Makmum, Ini Pesan Ustadz Khalid Basalamah

Artinya:

"Ya Allah, berilah shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau memberi shalawat kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.

Ya Allah, berilah berkah kepada Muhammad dan keluarga Muhammad sebagaimana Engkau memberi berkah kepada Ibrahim dan keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia."

BACA JUGA:Rezeki Tambahan Belanja Rp100.000: Link Dana Kaget Hari Ini 14 Agustus 2023

Dengan mengucapkan Sholawat Ibrahimiyah, umat Islam mengungkapkan cinta, penghargaan, dan rasa syukur kepada Allah atas karunia-Nya kepada Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad. Ada beberapa fadhilah Ibnu al-Qayyim menyebutkan beberapa manfaat sholawat Ibrahimiyah, di antaranya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: