Begini Ciri Seseorang yang Memiliki Trauma dan Pengalaman Pahit Masa Kecil

Begini Ciri Seseorang yang Memiliki Trauma dan Pengalaman Pahit Masa Kecil

Orang yang memiliki trauma masa kecil sering kali cenderung menghindari situasi yang dapat memicu kenangan traumatis atau perasaan yang tidak nyaman--

Trauma masa kecil dapat mempengaruhi hubungan interpersonal seseorang. Mereka mungkin mengalami kesulitan dalam membangun dan memelihara hubungan yang sehat, karena rasa takut, waspada berlebihan, atau ketidakmampuan untuk memberi dan menerima dukungan.

6. Menghindari Situasi yang Menyakitkan

Orang yang memiliki trauma masa kecil sering kali cenderung menghindari situasi yang dapat memicu kenangan traumatis atau perasaan yang tidak nyaman. Ini dapat menghambat pertumbuhan pribadi mereka dan mencegah mereka mencoba pengalaman baru.

BACA JUGA:Terbukti Dapat Cuan Saldo Gratis! Download Aplikasi Penghasil Uang BigBig Cash

7. Ketidakmampuan Mengatasi Stres 

Menghadapi stres dan tekanan dalam kehidupan adalah bagian alami dari kondisi manusia. Namun, bagi seseorang yang memiliki trauma masa kecil, kemampuan mereka untuk mengatasi stres bisa terganggu. Mereka mungkin cenderung merasa kewalahan oleh tekanan kecil atau besar.

Ciri-ciri ini tidak selalu menunjukkan bahwa seseorang memiliki trauma masa kecil, tetapi ini dapat menjadi tanda pertama yang memerlukan perhatian lebih lanjut. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami ciri-ciri tersebut, penting untuk mencari bantuan dari profesional kesehatan mental. Dengan dukungan yang tepat, individu yang mengalami trauma masa kecil dapat memulihkan diri dan membangun kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: