HP Connecting ke Set Top Box, Apakah Bisa ? Begini Caranya

HP Connecting ke Set Top Box, Apakah Bisa ? Begini Caranya

settingan pada STB dan HP -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak Kementerian Komunikasi dan Informatika memutuskan kebijakan baru mengenai transformasi perpindahan Siaran TV Analog ke Siaran TV Digital.

Masyarakat saat ini sudah mulai beralih memakai fasilitas baru bernama Set to Box atau biasa di singkat STB. Sebab alat tersebut bisa menggantikan siaran menjadi digital tanpa harus membeli TV baru.

Perangkat tersebut yang nantinya memfasilitasi jaringan TV Digital, untuk bisa di tayangkan ke device TV secara gratis dan mudah.

Bahkan perangkat ini memiliki banyak fitur menarik, seperti yang akan kami bahas di bawah ini yaitu cara menghubungkan HP ke STB dengan kabel data. 

BACA JUGA:1 Set Top Box Bisa untuk 2 Televisi, Bagaimana Caranya? Simak Berikut Ini

Lantas bagaimana menghubungkan HP ke STB TV Digital ? Berikut langkah-langkah serta cara menghubungkan HP ke Set top box TV Digital menggunakan kabel data.

Jika kamu berhasil menghubungkannya, maka metode berikut dapat memungkinkan pemilik STB untuk mengakses jaringan internet dan melakukan streaming video.

Selengkapnya silahkan ikuti panduan langkah-langkah hubungkan HP ke Set Top Box menggunakan kabel data pada konten artikel ini.

Cara Menghubungkan HP ke Set Top Box dengan Kabel Data

Cara menghubungkan HP ke STB dengan kabel data, di maksudkan sebagai metode praktis pengganti dongle wifi yang menyalurkan perangkat internet ke dalam perangkat.

BACA JUGA:Siaran TV Digital Mengudara, Kominfo Yakin Indonesia Bebas dari Siaran TV Analog Sebelum HUT RI

Setiap pembelian STB belum di sertai dengan dongle wifi, sehingga pengguna perlu membeli perangkat lagi untuk bisa mengakses streaming video ke jaringan internet.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, kami sudah memiliki solusi alternatif melalui sambungan HP ke STB menggunakan kabel data. Jadi dua hal yang harus di siapkan dalam cara berikut adalah, pertama paket data pada HP, dan kemudian kabel USB.

Kalau sudah terpenuhi, tinggal kamu atur settingan pada STB dan HP untuk mengizinkan koneksi kedua perangkat melalui kabel data. Selengkapnya cek cara-caranya di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: