Lakukan Hal Ini untuk Mengurangi Kecanduan Bermain TikTok

Lakukan Hal Ini untuk Mengurangi Kecanduan Bermain TikTok

Disiplin dalam mematuhi batasan waktu ini akan membantu mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menghindari kecanduan tik tok--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  TikTok telah menjadi fenomena media sosial yang menghipnotis banyak orang di seluruh dunia. Video pendek yang kreatif dan menghibur membuat banyak pengguna merasa terpanggil untuk terus bermain TikTok.

Namun, terlalu banyak waktu yang dihabiskan di platform ini dapat menyebabkan kecanduan dan dampak negatif pada produktivitas dan kesejahteraan kita. Menyadur dari gamequitters.com, berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi kecanduan bermain TikTok:

BACA JUGA:Ternyata Sholat Malam Ada 3 Jenis, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

1. Buat Batasan Waktu

Tentukan batasan waktu harian untuk bermain TikTok. Kamu bisa menggunakan fitur pengingat waktu pada aplikasi atau mengatur alarm sebagai pengingat. Disiplin dalam mematuhi batasan waktu ini akan membantu mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menghindari kecanduan.

BACA JUGA:Ingin Harta Melimpah dan Ekonomi Meningkat, Habib Novel Alaydrus Baca ini 70 Kali Setiap Hari

2. Jadwalkan Waktu Khusus

Alihkan fokus dari TikTok dengan membuat jadwal waktu khusus untuk bermain. Misalnya, tentukan waktu istirahat atau waktu senggang tertentu di mana kamu dapat menikmati konten TikTok tanpa merasa bersalah atau terganggu.

3. Aktifkan Mode "Digital Wellbeing"

TikTok menyediakan fitur "Digital Wellbeing" yang memungkinkan kamu untuk mengatur batasan harian, mengaktifkan mode tidur, dan melihat berapa lama kamu sudah menggunakan aplikasi setiap harinya. Aktifkan fitur ini untuk membantu mengontrol waktu bermain TikTok.

BACA JUGA:Weton Pasaran Kliwon Bakal Kaya Mendadak! Siap-Siap Terima Rezeki Berlimpah

4. Ganti Kebiasaan

Alihkan perhatian dari TikTok dengan mencoba aktivitas yang lebih bermanfaat atau menyenangkan, seperti membaca buku, berolahraga, atau mengembangkan keterampilan baru. Dengan mengalihkan kebiasaan, kamu dapat mengurangi dorongan untuk terus bermain TikTok.

5. Matikan Notifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: