Ini Dia Tips Jitu Anak Kos Agar Bisa Irit sampai Akhir Bulan

Ini Dia Tips Jitu Anak Kos Agar Bisa Irit sampai Akhir Bulan

Uang saku yang pas-pasan juga terkadang membuat kehidupan anak kos serba kekurangan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Masa orientasi alias ospek di kampus sudah selesai, mahasiswa perantauan yang tinggal jauh dari keluarga sudah memulai hidupnya sebagai anak kos.

Terbiasa di urus orang tua kadang membuat seseorang merasa kesulitan dalam mengurus segala kebutuhan hidup sepeti makan, mencuci pakaian dan sebagainya. Uang saku yang pas-pasan juga terkadang membuat kehidupan anak kos serba kekurangan. Untuk mempermudah kehidupan sebagai mahasiswa perantauan, berikut ada 8 life hack anak kos agar survive dan irit hingga akhir bulan.

BACA JUGA:Hukum Iuran 17 Agustusan dalam Islam, Halal atau Justru Haram? Berikut Penjelasan Buya Yahya

1. Beli Rice Cooker untuk di Kamar Kos

Nasi sebagai makanan pokok harus tersedia agar anak kos bisa mengirit pengeluaran. Belilah beras dan masaklah nasi sesuai kebutuhan dalam satu hari. Dijamin jauh lebih irit ketimbang kamu harus membelinya.

2. Stok Frozen Food

Walau tidak dianjurkan mengonsumsinya setiap hari, tapi aneka frozen food seperti nugget, sosis, dan makanan beku lainnya bisa menjadi penyelamat jika uang saku kamu sudah mulai menipis. Pastikan ada kulkas di dapur atau kamu bisa menumpangnya di kulkas ibu kos.

BACA JUGA:Weton Pasaran Kliwon Bakal Kaya Mendadak! Siap-Siap Terima Rezeki Berlimpah

3. Masak Menu Simpel atau Camilan di Rice Cooker

Kamu bisa membuat menu simpel menggunakan rice cooker seperti mie instan dan merebus makanan simpel lainnya. Kamu juga bisa lho bikin camilan atau kudapan seperti bolu kukus menggunakan rice cooker, kalau seperti ini bisa irit pengeluaran untuk jajan deh!

4. Beli Air Galon dan Pompa Galon Elektrik

Membeli air galon lebih irit ketimbang harus membeli air minum dalam kemasan dalam ukuran 1 liter. Jangan lupa juga sediakan pompa galon elektrik agar tidak perlu menggunakan dispenser.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kisah Karomah Kiai Hamid Pasuruan, ke Bagdad Tiap Tahun

5. Bawa Botol Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: