Bakal Gantikan HP Android, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru Ini

Bakal Gantikan HP Android, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru Ini

HarmonyOS 4.0 lebih unggul baik dari iOS maupun Android-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam acara Huawei Developer Conference (HDC) 2023 yang digelar awal bulan ini, Huawei akan meluncurkan HarmonyOS 4.0.

HarmonyOS adalah OS internal Huawei dengan smartphone sebagai pusat dari seluruh ekosistem.

Direktur eksekutif dan CEO Consumer BG, Yu Chengdong mengatakan dalam pidatonya di acara tersebut bahwa ponsel Huawei telah berada di jalan kembali, dikutip dari situs berita domestik ce.cn dan CNBC Indonesia, Sabtu (12/09/2023).

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, HarmonyOS 4 20 persen lebih lancar dalam pengoperasian dan dapat memperpanjang masa pakai baterai hingga 30 menit.

Dikutip dari Global Times, Yu mengatakan ada 700 juta unit perangkat pintar yang telah dilengkapi dengan HarmonyOS, meliputi smartphone, komputer tablet, layar pintar, dan kabin mobil, dan pengembang HarmonyOS telah melampaui 2,2 juta.

BACA JUGA:Hanya 2 Jutaan, HP Infinix Note 12 Laris Manis di Pasaran, Spesifikasinya Tidak Kalah Saing dengan Brand Lain

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh firma riset Counterpoint pada Mei, 8 persen terminal seluler yang terjual di seluruh China pada kuartal pertama tahun 2023 menggunakan sistem operasi tersebut.

Ini menandai pertumbuhan yang signifikan dibandingkan dengan penggunaan 3 persen pada periode yang sama tahun lalu.

"Saat sistem ini diluncurkan, para analis memperkirakan paling banyak akan ada 350 juta unit yang menggunakan HarmonyOS. Angka 700 juta berarti kemungkinan besar kelangsungan hidup sistem operasi tersebut," kata Xiang Ligang, direktur jenderal Information Consumption yang berbasis di Beijing Alliance.

Dalam hal fungsi adaptasi model bahasa baru yang ditenagai AI, HarmonyOS 4.0 lebih unggul baik dari iOS maupun Android.

BACA JUGA:Review Redmi Note 13 Pro, Ponsel China Harga 3 Jutaan yang Membuat Ketar Ketir Brand Lain

Peluncuran HarmonyOS 4.0 yang cepat, dengan big data dan komputasi cloud memamerkan kemampuan penelitian serta pengembangan Huawei.

Huawei berhasil membalikkan fakta, bahwa mereka membuat tindakan keras AS memblokir perusahaan menjadi sia-sia.

Diwartakan GSM Arena, Beta publik HarmonyOS 4 sudah tersedia dari Huawei mulai hari ini ke 34 perangkat termasuk seri Mate50, seri P60 dan Mate X3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: