4 Amalan Pagi Hari ini Jadi Pembuka Pintu Rezeki dan Penangkal Rezeki Seret

4 Amalan Pagi Hari ini Jadi Pembuka Pintu Rezeki dan Penangkal Rezeki Seret

amalan pagi hari pembuka pintu rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pagi hari bukan saatnya untuk berleyeh-leyeh, apalagi kembali pulas mendengkur. Oleh sebab itu, mesti ada niat dan ikhtiar kuat dalam diri agar kita tidak termasuk umat Islam yang kehilangan berkah, justru di awal suatu hari bermula.

Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk memulai aktivitas karena tenaga, waktu, dan pikiran dipersiapkan untuk menjalani hari. 

Memulai aktivitas di pagi hari dengan amalan-amalan sunnah Rasulullah, akan menjadikan hidup kita semakin berkah. Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, “Pagi hari bagi seseorang itu seperti waktu muda dan akhir harinya seperti waktu tuanya.”

Berikut adalah 4 amalan pagi yang dapat menjadi pembuka pintu rezeki dan penangkal rezeki seret.

BACA JUGA:Baca Doa ini Setiap Malam Sebelum Tidur, Pintu Rezeki Terbuka dan Lancar

1. Sedekah

Diriwayatkan oleh sahabat Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda;

إِنَّ الدِّينَ يُسْرٌ ، وَلَنْ يُشَادَّ الدِّينَ أَحَدٌ إِلاَّ غَلَبَهُ ، فَسَدِّدُوا وَقَارِبُوا وَأَبْشِرُوا ، وَاسْتَعِينُوا بِالْغَدْوَةِ وَالرَّوْحَةِ وَشَىْءٍ مِنَ الدُّلْجَةِ

Artinya: "Sesungguhnya agama itu mudah. Tidak ada seorangpun yang membebani dirinya di luar kemampuannya kecuali dia akan dikalahkan. Hendaklah kalian melakukan amal dengan sempurna (tanpa berlebihan dan menganggap remeh).

Jika tidak mampu berbuat yang sempurna (ideal) maka lakukanlah yang mendekatinya. Perhatikanlah ada pahala di balik amal yang selalu berterusan . Lakukanlah ibadah (secara berterusan) di waktu pagi dan waktu setelah matahari tergelincir serta beberapa waktu di akhir malam." [HR. Bukhari no. 39]

BACA JUGA:Rezeki Masih Sempit dan Susah, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Penyebabnya

2. Sholat Dhuha

Sholat Dhuha jadi amalan pagi yang bisa membuka pintu rezeki. Sholat yang hukumnya sunnah muakkad ini selalu dilaksanakan oleh Rasulullah semasa hidup.

Sebagaimana diriwayatkan Muslim, dari hadits Aisyah radhiallahu anha, dia berkata;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: