Bakalan Dapat Upgrade Kamera, Galaxy S23 Ultra Yakin Bisa Saingi iPhone 15 Pro Max

Bakalan Dapat Upgrade Kamera, Galaxy S23 Ultra Yakin Bisa Saingi iPhone 15 Pro Max

Samsung Galaxy S23 Ultra -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Samsung kabarnya akan menyematkan kamera telephoto yang lebih canggih di Galaxy S24 Ultra yaitu dengan telephoto optical zoom 5x.

Namun, menurut tipster Ice Universe Galaxy S24 Ultra akan memiliki kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 3x.

Pada generasi sebelumnya, yaitu Galaxy S23 Ultra diketahui memiliki kamera telephoto 10 MP dengan optical zoom 3x. Dan jika benar kabar tersebut menjadi kenyataan, maka Galaxy S24 Ultra akan membawa upgrade yang lebih signifikan.

Kamera telephoto baru ini juga akan mendorong Galaxy S24 Ultra bersaing lebih ketat dengan kompetitor. Sebagai perbandingan, Xiaomi 13 Pro memiliki kamera telephoto 50 MP dengan optical zoom 3,2x dan OnePlus 11 memiliki kamera telephoto 32 MP dengan optical zoom 2x, seperti dikutip dari DetikNet (10/8/2023).

Samsung Galaxy S24 Ultra juga akan menghadapi persaingan ketat dari iPhone 15 Pro Max. Kabarnya iPhone 15 Pro Max akan dilengkapi dengan lensa periskop yang akan menjadi fitur eksklusif di varian paling mahal ini.

BACA JUGA:Review Redmi Note 13 Pro, Ponsel China Harga 3 Jutaan yang Membuat Ketar Ketir Brand Lain

BACA JUGA:Hanya 3 Jutaan, Redmi Note 13 Pro Max Memiliki Spesifikasi Luar Biasa

Belum diketahui seberapa jauh kemampuan zoom lensa periskop iPhone 15 Pro Max, kabarnya antara 6x atau 10x. Sebagai perbandingan, kamera telephoto iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mendukung optical zoom 3x.

Bicara soal lensa periskop, Galaxy S24 Ultra masih akan mempertahankan lensa periskop dengan zoom 10x dengan peningkatan yang minor. Untuk kamera utama, Samsung kabarnya masih akan menggunakan sensor 200 MP yang sama seperti di Galaxy S23 Ultra.

Belum diketahui apakah Samsung akan meng-upgrade kamera ultra-wide di Galaxy S24 Ultra. Untuk kamera depan, Galaxy S24 Ultra diprediksi masih akan menggunakan kamera selfie 12 MP tapi mungkin akan mendapatkan peningkatan software. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: