Kiat Berdagang Hingga Jadi Pengusaha Sukses Ala Rasulullah, Berikut Penjelaskan Ustadz Abdul Somad

Kiat Berdagang Hingga Jadi Pengusaha Sukses Ala Rasulullah, Berikut Penjelaskan Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang yang melakukan aktivitas berdagangg pastinya berharap agar produk yang mereka jual laku dengan cepat dan menarik banyak pembeli.

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan metode yang digunakan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW selama berbisnis yang mengantarkan keberhasilan sebagai seorang pengusaha, termasuk di antaranya para sahabat Nabi.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam sebuah ceramah yang videonya diunggah oleh kanal YouTube Ustadz Lovers.

BACA JUGA:Sahkah Wudhu Tanpa Busana, Berikut Penjelaskan Ustadz Abdul Somad

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Mau Rezeki dan Usaha Makin Lancar Cukup Amalkan Ini

"Strategi apa yang dilakukan Baginda Nabi SAW saat berdagang sehingga menjadi pengusaha yang sukses termasuk juga para sahabat nabi?," terang Ustadz Abdul Somad saat membacakan pertanyaan dari jamaah.

Mendapat pertanyaan dari jemaah tersebut, kemudian Ustadz Abdul Somad menjelaskan tentang cara Rasulullah SAW berdagang.

"Kejujuran. Ini barang bagus harganya sekian. Ini barang kurang bagus hargannya sekian. Ini barang enggak bagus harganya sekian," terang Ustadz Abdul Somad.

"Dulu kalau ada ustadz ceramah gini diketawain orang. Kalau disebutkan harganya nggak bagus gimana orang mau beli," tambah Ustadz Abdul Somad.

Namun sekarang, menurut Ustadz Abdul Somad mulai dari supermarket, tukang jual buah menggunakan sistem tersebut untuk berjualan dan sistem tersebut membuat jualan mereka menjali laris.

" Nih buah mangga impor harganya sekian.Nih buah mangga lokal sedang sekian. Ini buah mangga lokal agak bagus tapi banyak busuknya sekian," papar Ustadz Abdul Somad.

Dengan sistem jujur seperti itu, maka menurut Ustadz Abdul Somad akan dipilih oleh pembeli. Sedangkan yang dicampur-campur antar ayang busuk dengan yang bagus, bila ia membeli sekali, ia tidak akan pernah beli lagi karena kapok.

"Justru itu yang dipilih orang. Adapun orang yang suka campur-campur buah busuk begitu dia beli sekali, itu yang pertama dan terakhir tobat Aku belanja disini lagi," papar Ustadz Abdul Somad. 

Oleh karena itu, menurut Ustadz Abdul Somad kejujuran itu sangat penting. Selain jujur kita juga lupa bahwa rezeki yang kita terima itu berasal dari Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: