Penderita Miokel Dirujuk ke RSUD

Penderita Miokel Dirujuk ke RSUD

 

BENGKULU, BE – Kepedulian Walikota H. Helmi Hasan terhadap warganya yang sedang mengalami penyakit ganas ternyata sangat tinggi. Usai menghadiri acara di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu Senin (18/3), walikota langsung menuju RT. 06 RW. 02 Kelurahan Kebun Beler Kecamatan Ratu Agung.

Kunjungan walikota ini untuk melihat kondisi Tiara, balita berumur 1 bulan yang menderita penyakit miokel di bagian kepala. Anak dari pasangan Aprizoni dan Monika warga Kelurahan Kebun Beler itu jika dilihat secara fisik pada bagian batok kepalanya terlihat membesar (bengkak). “Diagnosa dokter, anak saya menderita miokel,” ujar Aprizon kepada walikota H. Helmi Hasan.

Walikota H. Helmi Hasan saat mengunjungi Tiara, terlihat tampak terharu, walikota mengajak ke dua orang tua Tiara dan sanak keluarga dari orang tua Tiara untuk terus bersabar dan tabah menerima cobaan dari Allah SWT. “Semua ini adalah cobaan, mari kita bersama-sama mendoakan agar Tiara dapat cepat sembuh,” ujar walikota sembari memimpin doa bersama dikediaman Aprizon orang tua Tiara.

Rasa terenyuh dan sedih yang dirasakan walikota siang itu, membuat walikota tak biasa berdiam diri melihat penderitaan yang dialami Tiara. Walikota yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota drg. Edriwan Mansyur langsung merujuk Tiara ke Rumah Sakit M. Yunus.

“Agar kondisi perawatan Tiara lebih baik dan nyaman, kita rujuk saja ke rumah sakit M. Yunus, dan di monitoring di rumah sakit tersebut. Jika memungkinkan untuk segera dioperasi, maka lakukan operasi secepatnya, walaupun jika dioperasi di Rumah Sakit yang ada di Jakarta,” papar walikota H. Helmi Hasan.

Bukti kepedulian walikota juga terlihat dari kesigapan walikota yang menggunakan mobil dinas Innovanya membawa Tiara untuk dirujuk ke RSUD M. Yunus. Sesampai di RSUD M. Yunus walikota meminta kepada manajemen RSUD M. Yunus memberikan pelayanan terbaik melalui jalur Jamkeskot, Jamkesmas dan Jamkesprov. “Kepada manajemen RSUD M.Yunus saya minta agar memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Tak hanya merujuk Tiara, walikota pada saat di RSUD M.Yunus juga menyempatkan diri untuk meninjau Apandi (62) pasien penderita prostat yang sudah dioperasi di ruang  Seruni kamar no.13. Di sana, walikota mengajak keluarga Apandi untuk terus berdoa dalam menghadapi cobaan tersebut. “Mari kita selalu berdoa, agar kita senantiasa diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,” ujarnya. (hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: