Harus Diingat!! Ini Kode Bank BTN Untuk Keperluan Transfer Antar Bank

Harus Diingat!! Ini Kode Bank BTN Untuk Keperluan Transfer Antar Bank

IST/BE Kode transfer Bank BTN untuk keperluan transfer antar bank--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kode Bank BTN diperlukan saat seseorang hendak melakukan transfer dari bank lain ke rekening BTN melalui mesin ATM. Tanpa menambahkan kode tersebut, dijamin transaksi tersebut akan gagal dan tidak dapat di proses.

Setiap bank memiliki kode transfer unik tersendiri yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia untuk mengidentifikasi bank tersebut. Biasanya kode bank ini terdiri dari tiga angka dan saling berurutan antar satu bank dengan bank lain. Begitu juga Bank BTN juga memiliki kode bank transfer sendiri untuk keperluan transfer dari bank lain.

Kode Bank BTN Berapa?

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa untuk dapat melakukan transfer antarbank melalui mesin ATM, diperlukan kode bank tujuan. Sebab  itu, sangat penting untuk Anda ketahui kode bank tujuan transfer seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri, BSI, dan bank lainnya. Namun tenang, Anda tak perlu menghafal kode-kode dari seluruh bank yang ada tersebut karena jumlahnya terlampau banyak dan berbeda-beda. Berikut adalah kode bank yang ada di Indonesia, mulai dari bank BUMN atau Himbara, bank swasta, hingga bank daerah.

BACA JUGA:Kode Transfer BRI ke BSI, Begini Cara Transfer Lewat ATM, BRImo dan SMS Banking

Kode bank BUMN

Bank BNI: 009

Bank BRI: 002

Bank BTN: 200

Bank BTN Syariah : 200

Bank Mandiri: 008

Bank Syariah Indonesia (BSI) eks BRI Syariah: 422

Bank Syariah Indonesia (BSI) eks BNI Syariah: 427

Bank Syariah Indonesia (BSI) eks Mandiri Syariah: 451

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: