Kena Ghosting Pasanganmu? Jangan Galau dan Ini Tips Jitu Cara Bangkit Lagi

Kena Ghosting Pasanganmu? Jangan Galau dan Ini Tips Jitu Cara Bangkit Lagi

Kebanyakan dari kita pasti pernah merasakan yang namanya di ghosting. Dan pasti juga tahu, rasanya gimana. Di ghosting rasanya kayak pukulan telak di perut--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasti pernah mengalami lagi asyik-asyiknya kenalan sama seseorang yang kamu suka. Segalanya berjalan bagus banget. Udah beberapa kali ngedate atau ngobrol bareng. Rasa-rasanya ada ikatan yang nyata. Terus tiba-tiba mereka menghilang begitu saja dan nggak pernah terdengar kabarnya lagi. 

BACA JUGA:Insyaallah Rezeki Lancar dan Doa Terkabul, Gus Baha: Amalkan Amalan ini 3 Kali Sehari

Kebanyakan dari kita pasti pernah merasakan yang namanya di ghosting. Dan pasti juga tahu, rasanya gimana. Di ghosting tuh rasanya kayak pukulan telak di perut. Kadang kita sudah mulai percaya dan membuka diri, eh tiba-tiba dia kabur dan hilang gitu aja. Hal itu bikin kamu bertanya-tanya, apa yang salah? Kenapa berubah pikiran? Kenapa tiba-tiba nggak mau kontak lagi? Apa yang salah sama aku? Nah, bagaimana sih cara menghadapinya biar nggak hancur berkeping-keping? 

Berikut ini cara menghadapi ghosting biar tetap kuat, percaya diri dan penuh semangat. Yuk mari kita simak.

BACA JUGA:Rezeki Datang dengan Sendirinya, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Rumus Dahsyatnya

1. Rasain aja dulu

Pertama, izinin diri kamu buat ngerasain apa yang ada di hatimu. Sedih, marah, bingung, atau bahkan mungkin juga lega (kalo sebenernya hubungannya nggak cocok buat kamu). Biar aja perasaan ini keluar dan nggak dipendam. Perasaanmu itu penting dan sah, jadi kamu berhak buat merasakannya.

2. Ingat, ini bukan karena kamu

Ingatlah bahwa ghosting seringkali lebih tentang masalah orang lain daripada nilai diri kamu. Orang bisa aja ghosting karena berbagai alasan – mereka nggak mau ribut, lagi punya masalah sendiri, atau emosinya bermasalah. Tindakan ghosting lebih mencerminkan kondisi mereka daripada nilai kamu sebagai individu.

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Terus Bertahun-tahun, Syekh Ali Jaber Amalkan Amalan 1 Menit ini

Pahami hal ini untuk mengembalikan rasa percaya diri kamu. Sadari bahwa kamu pantas mendapatkan seseorang yang berkomunikasi terbuka dan memperlakukan kamu dengan hormat. Pemahaman ini adalah dasar untuk mengambil kembali kekuatan kamu.

3. Lihat sisi positifnya

Coba cari sisi positif di tengah kesedihanmu. Mungkin hubungan itu nggak akan sehat atau memuaskan dalam jangka panjang. Mungkin ketidakhadiran orang tersebut memberi ruang buat kamu fokus pada pertumbuhan pribadi atau mengejar impian. Dengan melihat ulang situasi, kamu bisa menemukan hal positif yang membantu kamu maju.

4. Kenali nilai kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: