Ini Dia Tips Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Ini Dia Tips Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Melentikkan bulu mata tanpa harus menggunakan produk kimia atau alat khusus.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Mata adalah jendela jiwa dan bulu mata yang lentik dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan mempesona. Namun, tidak semua orang terlahir dengan bulu mata yang lentik dan tebal.

Jangan khawatir, Anda tidak perlu merogoh kocek untuk mendapatkan bulu mata palsu atau melakukan perawatan salon mahal. Dilansir dari berbagai sumber, ini dia beberapa tips cara alami untuk melentikkan bulu mata tanpa harus menggunakan produk kimia atau alat khusus.

BACA JUGA:Cari Pelaku Tabrak Lari, Warga Batiknau Blokade Jalan Larang Truk Batubara Melintas

1. Minyak Almond atau Minyak Zaitun

Minyak alami seperti minyak almond atau minyak zaitun mengandung nutrisi yang baik untuk bulu mata. Oleskan sedikit minyak pada bulu mata sebelum tidur, lalu bilas dengan air bersih pada pagi hari. Minyak akan membantu menjaga kelembapan bulu mata dan membuatnya lebih kuat dan lentik.

BACA JUGA:One Piece 1071 Tayang Hari Ini, Tampilkan Gear 5 Luffy, dan Ini Link Nontonnya

2. Aloe Vera

Gel segar dari tanaman lidah buaya (aloe vera) mengandung enzim serta nutrisi yang membantu merangsang pertumbuhan dan melentikkan bulu mata. Ambil sedikit gel aloe vera dan oleskan dengan lembut pada bulu mata, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Kamboja atau Teh Hijau

Teh kamboja atau teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa alami dapat merangsang pertumbuhan bulu mata dan memberikan efek melentik. Sediakan teh hijau atau kamboja, dinginkan lalu oleskan pada bulu mata menggunakan kapas atau sikat maskara yang bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA:Pesta Rakyat PWI Mukomuko 'Pecah', Ribuan Pengunjung Padati Pantai Pandan Wangi

4. Hindari Penggunaan Penjepit Bulu Mata

Penggunaan penjepit bulu mata secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada bulu mata dan membuatnya lebih rapuh. Lebih baik hindari penggunaan alat tersebut secara teratur.

5. Jangan Gunakan Maskara Kering atau Lengket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: