Android TV Anda Lemot? Begini Cara Mudah Atasinya

Android TV Anda Lemot? Begini Cara Mudah Atasinya

android tv box lemot, cara mengatasi tv ngelag, kenapa tv ngelag, masalah android tv box, samsung smart tv lemot, cara mengatasi tv digital ngelag, smart tv lg lemot, cara memperbaiki android tv box-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mendengar berbagai sejumlah komplain dari para pengguna Android TV, Google mengaku bahwa sistem Android TV (Google TV) miliknya kurang responsif, alias “lemot”.

Google bakal mengoptimalkan CPU dan meningkatkan pengelolaan cache. Data cache sendiri adalah informasi yang mencakup gambar, file, dan skrip dari situs web/aplikasi yang di simpan otomatis pada perangkat.

Kenapa demikian? Tujuannya yaitu untuk mempercepat proses loading ketika pengguna menjalankan aplikasi.

Pengelolaan cache yang di tingkatkan perusahaan nantinya bakal memuat tampilan layar beranda Google TV yang lebih cepat saat di aktifkan. Sehingga pengguna bisa dengan cepat menjelajahi atau mencari film/acara yang ingin di tonton.

Dengan mengupdate Android TV ini di tujukan Google agar nantinya proses menonton pengguna dapat lebih cepat, responsif, dan bisa mengurangi “kerepotan” pengguna, sebagaimana yang di tulis Google dalam blog resminya.

BACA JUGA:Karyawan PTPN VII dan Toke Kopi di Seluma Dirampok, Uang Ratusan Juta Raib

Seiring dengan kemajuan teknologi tentunya juga tidak akan lepas dengan berbagai kendala contohnya adalah kelemotan sistem. Selayaknya handphone, android TV juga dapat mengalami kelemotan dalam memproses data.

Lantas bagaimana cara mengatasi android tv box yang lemot?? Kalian bisa mencoba beberapa trik berikut ini :

- Pertama masuk ke menu Home Android kamu dan masuk ke menu setting atau setelan biasanya letaknya ada di sudut kanan atas.

- Pilih preferensi perangkat kemudian pilih tentang

- Cari kata bulid biasanya terletak pada menu paling bawah

- Kemudian di klik dua kali menggunakan remot agar muncul tulisan menjadi pengembang, ikuti instruksi dengan klik lagi hingga muncul tulisan sekarang anda adalah seorang pengembang.

BACA JUGA:Siaran TV Digital Mengudara, Kominfo Yakin Indonesia Bebas dari Siaran TV Analog Sebelum HUT RI

- Jika sudah , kembali ke menu tentang dan pilih opsi developer kemudian kalian bisa atur-atur di menu tersebut misalnya  mengecilkan  skala animasi jendela menjadi 0,5 atau ingin menonkatifkan beberapa fitur aplikasi bisa dilakukan di menu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: