Ini Alasan Penting Kenapa Ayah Harus Mengantar Anak ke Sekolah

Ini Alasan Penting Kenapa Ayah Harus Mengantar Anak ke Sekolah

Keterlibatan ayah mengantar anak ke sekolah akan menjadikan ayah bisa lebih dekat saat mengamati perkembangan anak.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mengantar anak ke sekolah menjadi momen berharga bagi seorang ayah, bukan sekadar sebagai peran rutin harian. Dalam aktivitas yang tampak sederhana ini, terdapat beragam manfaat berharga bagi perkembangan anak, bahkan bisa mempererat hubungan ayah-anak. Berikut ini enam alasan penting mengapa peran ayah sebagai pengantar anak ke sekolah sangatlah berarti. 

BACA JUGA:Kode Transfer BRI Ke Lazada Saat Bayar Tagihan Paylater via ATM BRI dan BRImo

1. Membangun hubungan emosional 

Saat berdua di dalam kendaraan atau berjalan kaki, mereka bisa saling berbincang dan mendengarkan satu sama lain. Hal ini menciptakan kedekatan emosional yang memberikan rasa aman pada anak dan memudahkan mereka untuk lebih terbuka dalam berkomunikasi dengan sang ayah.

2. Memperkuat rasa tanggung jawab dan disiplin pada anak

Ayah menjadi contoh teladan tentang pentingnya menghargai waktu dan memenuhi kewajiban. Pola pikir positif ini akan membentuk karakter anak untuk menjadi individu yang bertanggung jawab dan disiplin.

BACA JUGA:Sejak 1 Agustus Siaran Televisi di Bengkulu Beralih ke Siaran Digital (ASO) Secara Mandiri, Nikmati 22 Chanel

3. Melatih kemandirian dan meningkatkan kepercayaan diri anak

Saat berinteraksi dengan lingkungan sekolah secara langsung, anak-anak belajar untuk mandiri dan merasa lebih percaya diri menghadapi situasi baru dan orang-orang baru.

4. Meluangkan waktu berkualitas di tengah kesibukan 

Kehadiran di saat-saat penting ini menguatkan ikatan antara orang tua dan anak, sehingga hubungan mereka menjadi lebih erat.

BACA JUGA:Dalami Kasus Dugaan Korupsi KUR, Penyidik Kejati Bengkulu Periksa 30 Saksi

5. Mengamati Perkembangan Anak Secara Lebih Dekat

Keterlibatan ayah mengantar anak ke sekolah akan menjadikan ayah bisa lebih dekat saat mengamati perkembangan anak. Hal ini juga sama dengan meminta seorang ayah untuk lebih peka terhadap kebutuhan dan minat anak serta memberikan dukungan lebih baik saat anak menghadapi tantangan di lingkungan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: