Ini Dia Perbedaan Senjata Api dan Airsoft Gun, yang Perlu Kamu Tau!

Ini Dia Perbedaan Senjata Api dan Airsoft Gun, yang Perlu Kamu Tau!

Senjata api dan airsoft gun ini memiliki bentuk yang mirip. Namun meski kedua senjata ini mirip secara fisik, ada perbedaan antara senjata api dengan airsoft gun.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baru-baru ini, viral di media social tentang unggahan foto yang memperlihatkan 6 santriwati memakai baju merah, berjilbab biru tua, dan rok biru tua bawa senjata api lengkap dengan rompi anti peluru.

BACA JUGA: Lagi Panen Ikan, Warga Padang Jaya Temukan Seekor Buaya

Mengenai  viralnya foto 6 santriwati yang membawa senjata api tersebut berawal dari unggahan seorang Penulis Islah Bahrawi di instagram pribadinya pada hari Jumat, 28 Juli 2023, lalu. Dalam unggahan tersebut menyebutkan bahwa 6 santeriwati tersebut berasal dari Pondok Pesantren Baitul Quran di Magetan.

Usai viralnnya foto 6 santriwanti bersenjata api tersebut, pihak Pondok Pesantren Baitul Quran Al Jahra yang berada di Kelurahan Tawanganom, Magetan pun mengomfirmasi bahwa foto 6 santriwati tersebut merupakan foto promosi ekskul air soft gun.

BACA JUGA:Daftar Kode Bank BUMN dan Swasta hingga Bank Daerah Terlengkap 2023

Dijelaskan juga bahwa pemilihan ekskul air soft gun tersebut awalnya untuk keperluan pelatihan konsentrasi santri dalam menghafal Al quran. Sebab saat proses hafalan Al Qur’an pun butuh konsentrasi yang sama.

Bicara mengenai air soft gun, sebenarnya apa perbedaan senjata api dan airsoft gun? Nah untuk mengetahui apa berbedaan kedua senjata ini, mari simak ulasan perbedaan senjata api dan airsoft gun berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

Perbedaan senjata api dan airsoft gun

Senjata api dan airsoft gun ini memiliki bentuk yang mirip. Namun meski kedua senjata ini mirip secara fisik, ada perbedaan antara senjata api dengan airsoft gun. Adapun perbedaan kedua senjata ini terdapat pada mekanisme kerjanya.

BACA JUGA:Eks Kepala UPTD Pasar Kota Bengkulu Dituntut 3 Tahun Penjara, Rekannya Didenda Rp 1 Miliar

Jadi untuk peluru senjata api ini terbuat dari baja atau logam atau biasa disebut gotri. Sedangkan peluru airsoft gun terbuat dari plastik. Selain itu, daya dorong senjata api dan airsoft gun juga berbeda.

Untuk senjata api memilik daya dorong lebih tinggi daripada airsoft gun. Hal ini dikarena senjata api menggunakan gas mesiu, sementara airsoft gun menggunakan propane atau green gas. Kekuatan senjata api bisa mencapai 1000 fps lebih.

BACA JUGA:Ini Cara Transfer Saldo Dana ke Shopeepay dan Sebaliknya Terbaru 2023

Demikan ulasan mengenai perbedaan senjatai api dan airsoft gun yang perlu diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: