Lakukan 5 Cara Ini Untuk Hasilkan Cuan Dari Facebook

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Hasilkan Cuan Dari Facebook

IST/BE 5 Cara hasilkan uang dari Facebook--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Facebook tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi dan berbagi informasi, ternyata juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi kamu yang ingin mendapat uang dari internet, asal tahu caranya.

BACA JUGA:Cuan Gede Dari Aplikasi Penghasil Uang Affilio, Brand Ambassadornya Raffi Ahmad Lho.. Rp 5-300 Juta Per Bulan?

1. Memonetisasi Fanpage Facebook

Membangun reputasi dan popularitas fanpage yang diikuti banyak orang adalah langkah awal untuk menghasilkan uang dari Facebook. Setelah itu, kamu perlu memonetisasi fanpage agar dapat menghasilkan uang.

Kamu bisa mulai dengan hal sederhana seperti mengunggah konten secara rutin dan memanfaatkan fitur Facebook Ads. Selanjutnya, kamu perlu mengomercialkan fanpage agar bisa menerima endorsement dari brand.

Terdapat banyak contoh fanpage yang telah sukses dalam memonetisasi fanpage mereka, seperti fanpage VT (Viral Thread), Happy Cats, dan Dingo Indonesia.

2. Menawarkan Jasa Paid Promote

Cara mendapatkan uang dari Facebook lainnya adalah dengan menyediakan jasa paid promote atau sponsorship. Kamu bisa bekerja sama dengan toko online atau merek tertentu yang ingin mempromosikan produk mereka.

Pertama-tama, kamu perlu mempromosikan jasa paid promote di beranda Facebook menggunakan tagar atau kata kunci yang relevan. Kamu juga bisa bergabung dengan berbagai komunitas atau grup jual beli untuk mempromosikan jasa kamu.

Jika jasa paid promote kamu sudah terkenal, biasanya toko online kecil akan menghubungi kamu untuk menggunakan jasa kamu. Jika reputasi jasa kamu bagus, bukan tidak mungkin brand lain akan tertarik untuk menggunakan jasa kamu juga.

BACA JUGA:Buruan Cobain Aplikasi Penghasil Uang Terbaru Ini, Jawab 1 Pertanyaan Hasilkan Rp 20 Ribu

3. Live Streaming Game

Siapa yang doyan main game? Dari pada seru sendiri, mending kamu bagi juga keseruanmu itu dengan melakukan live streaming sambil main game. Ini bakal jadi salah satu cara mendapat uang dari live Facebook yang patut dicobain.

Facebook sendiri mempunyai fitur khusus untuk para pemain game yang suka menjadi streamer atau melakukan live streaming, yakni Facebook Gaming yang mudah digunakan oleh pengguna dan tak hanya sebagai media sosial biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: