Meluncur Agustus 2023, Xiaomi Mix Fold 3 Dibekali Layar Lipat dengan Kamera Leica

Meluncur Agustus 2023, Xiaomi Mix Fold 3  Dibekali Layar Lipat dengan Kamera Leica

Xiaomi Mix Fold 3 Dibekali Layar Lipat dengan Kamera Leica-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Perusahaan Selullar asal Tiongkok, Xiaomi akan merilis dan memastikan akan meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya di tahun 2023 dijadwalkan pada Agustus ini. 

Memberi nama Xiomi Mix Fold 3, Smarthphone ini akan menggunakan kamera hasil kolaborasi dengan Leica. 

Mengutip informasi dari berbagai sumber, Xiaomi menyebut pihaknya dan Leica bekerja sama mengembangkan solusi baru untuk menghadirkan konfigurasi empat kamera di smartphone ini.

Dengan kata lain, smartphone ini akan memiliki jumlah kamera yang lebih banyak dari pendahulunya.

Meski belum ada informasi mengenai konfigurasi dari masing-masing lensa hasil kolaborasi dengan Leica tersebut, ada prediksi yang menyebut Xiaomi Mix Fold 3 akan hadir dengan satu lensa wide, satu lensa ultrawide, dan dua lensa telephoto.

Selain informasi soal kamera yang akan digunakan, spesifikasi lain dari smartphone ini belum banyak diketahui. Karenanya, menarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari Xiaomi mengenai perangkat ini.

BACA JUGA:Maxim Transportasi Online Murah Yang Banyak Dikenal Orang, Lantas Siapa Sih Pemiliknya?? Ini dia Sosoknya

Untuk diketahui, Xiaomi sendiri sebelumnya telah meluncurkan ponsel Mix Fold 2 pada Agustus 2022 silam. Xiaomi mengklaim Mix Fold sebagai smartphone layar lipat paling tipis saat itu, dengan ketebalan 5,4mm saat dibuka dan 11,2mm ketika ditutup.

Selain itu, engsel Mix Fold 2 disebut hanya setebal 8,8mm. Pada ponsel layar lipat terbarunya ini, Xiaomi mengusung engsel Micro Waterdrop yang dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Xiaomi Mix Fold 2 tampil dengan layar bagian dalam berpanel Samsung Eco² OLED 120Hz LTPO 2.0 berukuran 8.02 inci. Agar tahan dari goresan, perusahaan menambahkan layar ini dengan kaca Schott UTG.

Sementara untuk layar luarnya, perusahaan menggunakan panel Samsung E5 AMOLED FHD+ berukuran 6.56 inci dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Tak lupa juga, Xiaomi menyematkan teknologi Dolby Vision, HDR10+, dan perlindungan Gorilla Glass Victus di kedua layar Mix Fold 2 ini.

BACA JUGA:Hanya 3 Hari, Samsung Galaxy Z Flip5 Edisi Nusantara Habis Terjual Setelah Keran Pre Order Dibuka

Masuk ke spesifikasi, Xiaomi Mix Fold 2 mengusung prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM 12GB. Agar suhu ponsel tidak cepat panas, perusahaan memasang sistem pendingin VC vapor chamber, boron nitride, dan lembaran graphite.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: