Kenali Honda ST125 Dax, Motor Mungil Klasik dengan Sentuhan Modern, Segini Harga Terbarunya di Tahun 2023

Kenali Honda ST125 Dax, Motor Mungil Klasik dengan Sentuhan Modern, Segini Harga Terbarunya di Tahun 2023

Honda ST125 Dax-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Motor mungil yang mendapat sentuhan modern dengan karakter unik, Honda ST125 Dax sudah meluncur di Indonesia sejak tahun 2022 lalu. 

Mengusung konsep motor iconic leisure bike, Honda ST125 Dax mempunyai tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape. Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc, motor ini diklaim nyaman untuk berkendara di perkotaan maupun berkendara santai di waktu luang.

Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama. Kehadiran motor ikonik untuk berkendara santai ini didukung mesin yang kuat dan lincah, serta fitur dan teknologi modern.

Honda ST125 Dax akan melengkapi kebanggaan dalam mengekspresikan penampilan pengendara yang berani tampil unik dan berbeda.

BACA JUGA:Honda Jutawan: Gratis 1 Kali Angsuran, Free Cover Smart Key dan Free Jaket dan Seat Jok Senilai Rp1,4 Juta

Honda ST125 Dax hadir dengan tampilan retro. Nostalgia desain dari Honda ST125 Dax hadir melalui rangka T-shape. Rangka T-shape ini juga menjadi tempat penampungan bahan bakar yang membuat motor ini terlihat simple.


Honda ST125 Dax-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan setang berwarna krom yang diposisikan tinggi. Knalpot berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom juga menambah kesan retro.

Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, di samping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Honda ST125 Dax dibekali mesin SOHC 125 cc empat percepatan. Mesin motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1. Dengan teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm.

BACA JUGA:New Honda Genio Tampil Lebih Stylish, Dibekali Warna dan Stripe Baru

Meski tampil retro, Honda ST125 Dax telah dibekali fitur terkini. Desain lampu bulat didukung pencahayaan LED di depan, belakang, dan sein. Digital panel meter dengan negatif display memberikan kesan simple. Jok dengan ketinggian 778mm dari permukaan tanah dan ruang yang lebih panjang membuat motor ikonik ini dapat digunakan untuk berboncengan.

Suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang terpasang pada bagian belakang frame. Pada bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220 mm dan rem cakram belakang berdiameter 190mm. Model ini memiliki jarak sumbu roda 1.198 mm dengan bobot yang ringan yaitu 107 Kg.

Honda membekali ST125 Dax dengan ABS satu channel pada system pengereman dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak. Motor ini dilengkapi dengan velg berdiameter 12 inchi. Ban depannya berukuran 120/70 dan ban belakangnya 130/70.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: