Pintu Rezeki Dibukakan dari Segala Penjuru, Semua Urusan Dipermudah, Amalkan Zikir-zikir ini

Pintu Rezeki Dibukakan dari Segala Penjuru, Semua Urusan Dipermudah, Amalkan Zikir-zikir ini

Ilustrasi Zikir-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Rezeki Lancar dan Dapat Tempat di Surga, Syekh Ali Jaber: Baca Surah Pendek ini 10 Kali Setiap Hari

4. Membaca Ayat Seribu Dinar

Amalan zikir pembuka pintu rezeki selanjutnya yaitu membaca ayat seribu dinar. Ayat ini terdalam dalam Al Qur'an surah At Thalaq Ayat 2-3.

Ayat ini dinamakan ayat seribu dinar karena, bila kita istiqomah mengamalkannya akan mendapatkan rezeki dari tempat yang tak terduga-duga. Berikut adalah ayat seribu dinar.

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ  وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا  

(Wamayyattaqillaaha yaj'allahuu makhrojaa wayarzuqhu min khaitsu laa yahtasib, wamayyatawakkal 'alallaahi fahuwa hasbuh, innallaaha baalighu amrihii qad ja'alallaahu likulli syai inng qadraa).

Artinya:

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu," (QS At Thalaq: 2-3)

5. Membaca Sayyidul Istighfar

Sayyidul Istighfar merupakan amalan selanjutnya yang bisa kita amalkan untuk membuka pintu rezeki. Berikut bacaan sayyidul istighfar:  

اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي، لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ، خَلَقْتِنِي وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلِيَّ، وَأَبُوءُ بِذَنْبِي، فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ 

(Allahumma anta rabbii laa ilaha Illa anta khalaqtanii wa ana 'abduka wa ana 'ala 'ahdika, wawa'dika mas tatho'tu, a'dzubika min syarri maa shona'tu, abuu ulaka bini'matika 'alayya wa abu u bidzanbi faghfirli  fainnahu laa yaghfiru dzunuuba Illa anta).

Artinya:

"Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tiada tuhan selain Engkau. Engkau-lah yang telah menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu. Aku tetap pada ikatan-Mu dan perjanjian-Mu semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku perbuat. Aku mengakui dosaku kepada-Mu, aku mengakui nikmat-Mu kepadaku. Maka ampunilah aku, sungguh tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau".

Keutamaan dari membaca zikir ini disampaikan Rasulullah SAW dalam sebuah hadistnya yang berbunyi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: