Peringati Hari Persahabatan Sedunia, Kamu Bisa Lakukan Hal Ini

Peringati Hari Persahabatan Sedunia, Kamu Bisa Lakukan Hal Ini

Rayakan hari persahabatan sedunia dengan piknik bersama sahabat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap tanggal 30 Juli diperingati sebagai Hari Persahabatan Dunia atau World Friendship Day.

Dilansir dari laman perserikatan bangsa-bangsa Indonesia, latar belakang Hari Persahabatan Internasional  dicanangkan pada tahun 2011 oleh Majelis Umum PBB dengan gagasan bahwa persahabatan antara masyarakat, negara, budaya dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antar komunitas.

Resolusi ini menekankan pada pelibatan kaum muda, sebagai pemimpin masa depan, dalam kegiatan masyarakat yang mencakup budaya yang berbeda dan mempromosikan pemahaman internasional serta penghormatan terhadap keragaman.

Untuk memperingati Hari Persahabatan Internasional, PBB mendorong pemerintah, organisasi internasional, dan kelompok masyarakat sipil untuk mengadakan acara, kegiatan, dan inisiatif yang berkontribusi pada upaya komunitas internasional dalam mempromosikan dialog antar peradaban, solidaritas, saling pengertian, dan rekonsiliasi.

BACA JUGA:KUR TKI Bank Sinarmas, Kredit Tanpa Agunan Untuk Pahlawan Devisa Indonesia, Limit Pinjaman Hingga Rp25 Juta

Hari Persahabatan Internasional merupakan sebuah inisiatif yang merupakan kelanjutan dari proposal yang dibuat oleh UNESCO yang mendefinisikan Budaya Perdamaian sebagai seperangkat nilai, sikap, dan perilaku yang menolak kekerasan dan berusaha mencegah konflik dengan mengatasi akar penyebabnya dengan tujuan untuk memecahkan masalah. Definisi ini kemudian diadopsi oleh Majelis Umum PBB pada tahun 1997.

Peringatan hari persahabatan sedunia ini tentu dapat dirayakan dengan hal-hal positif. Terlebih, dalam dunia persahabatan banyak kesamaan yang kerap dilakukan bersama.

Adapun perayaan yang bisa kamu lakukan dalam memperingati hari persahabatan sedunia ini dengan healing bersama, piknik, nonton film kesayangan hingga makan bersama. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: