Dinkes Usul 28 Dokter PTT

Dinkes Usul 28 Dokter PTT

\"Dokter-Ist\"TAIS, BE-Setelah dipastikan akan mengusulkan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma juga akan mengusulkan dokter PTT. Rencananya, usulan yang akan disampaikan sebanyak 28 dokter PTT. Meliputi dokter gigi sebanyak 21 orang dan dokter umum 7 orang.

“Usulan ini berdasarkan kebutuhan dokter untuk melayani masyarakat Seluma. Seperti dokter gigi  yang memang jauh dari kata mencukupi. Dokter gigi yang ada saat ini hanya satu orang, yang bertugas di Puskesmas Tais,\" beber  Sekretaris Dinkes Kesehatan Kabupaten Seluma Chaidir Muchtar S Sos.

Sementara itu, terkait pengusulan dokter umum sebanyak 7 orang,  yang nantiknya  akan ditempatkan di beberapa puskesmas yang masih kekurangan dokter. Meski dokter umum yang sudah bertugas sebanyak 18 orang.  Lebih lanjut Chaidir menuturkan, seluruh dokter yang ada sudah ditugaskan di berbagai puskesmas yang ada di setiap kecamatan.

Diantaranya 1 dokter di Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja, Air Periukan 1 orang, Dusun Tengah 3 orang. Kelurahan Puguk Kecamatan Seluma Utara 3 orang dokter, Rimbo Kedui 2 orang. Ilir Talo 1 orang, Penago II sebanyak 2 orang, Rena Gajah Mati 2 orang, Gunung Kembang 1 orang, dan yang terakhir Ulu Talo sebanyak 3 dokter umum.

“Untuk dokter tahun ini ada, namun belum tahu jumlahnya,” imbuhnya. Dijelaskannya, untuk menjadi dokter PTT pihaknya harus membuka webside Kementerian Kesehatan (Kemenkes), karena untuk dokter semua dilakukan oleh Kemenkes.

Baik itu pengiriman berkas, penjaringan hingga penetapan dan penempatan dokter PTT di Kabupaten Seluma. Begitu juga dengan sistem penggajian dokter yang ditugaskan, semuanya sudah ditransfer langsung ke rekening masing-masing dokter.

\"Total dokter di Kabupaten Seluma ada 19 orang. Meliputi dokter umum 18 dan dokter gigi satu orang,\" ungkapnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: