Kades Cengri Dipinang 4 Parpol

Kades Cengri Dipinang 4 Parpol

\"bendera-partai-politik-_110809203534-784\"SUKARAJA, BE- Evan Efrianto, Kepala Desa (Kades) Cahaya Negeri atau Cengri Kecamatan Sukaraja pantas untuk dicontoh oleh kades lainnya. Pasalnya, baru-baru ini telah menolak untuk bergabung ke partai pollitik meskipun banyak partai meminangnya.

Setelah belakangan banyak ditemui kades yang menerjunkan dirinya ke dunia politik dengan mendaftarkan dirinya menjadi bacaleg salah satu pertai yang lolos pemilu legislatif 2014 mendatang oleh KPU. \"Ada 4 partai yang menawarkan untuk bergabung, tetapi saya menolak,\" ungkap pria 2 anak ini.

Dijelaskan jika 4 Parpol tersebut adalah partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), partai Amanat Nasional (PAN), partai Golongan Karya (Golkar), dan partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Penolakan yang dilakukannya merupakan bentuk warga Cahaya Negeri yang telah memilih dirinya sebagai kades.

Sehingga dirinya pun tidak akan meninggalkan jabatan sebelum masa jabatan habis. Ditambahkannya, jika dirinya baru 2 tahun menjadi kades dan masih banyak ilmu yang harus di tuntut jiika ingin menjadi caleg tersebut.

\"Saya cukup puas dengan apa yang saya jalani sekarang dengan menjadi kades, terlalu serakah jika saya mendaftarkan diri jadi bacaleg selagi memang amanah ini,\" tuturnya.

Ditegaskan jika pada pemilihan mendatang,  memang memastikan jika dirinya tidak akan terlibat politik, namun bukan berarti ia menutup diri terhadap politik. Terbukti  karena pada kompetisi politik mendatang, ia mempercayakan dan memberikan dukungan penuh pada sang istri untuk terlibat politik melalui salah satu parpol yang telah dinyatakan lolos dengan menjadi bacaleg.

Menurutnya, ini merupakan hal yang wajar dilakukan oleh politik telah mulai digencarkan oleh beberapa partai politik yang siap memenangkan pemilu legislatif mendatang. Perekrutanpun telah dilakukan, individu yang dinilai potensial kian mendapat perhatian dari masing-masing parpol.

Individu yang mempunyai kredibilitas baik dimasyarakat dan mempunyai kemampuan dalam memobilisasi massa pun jadi incaran partai. Salah satu individu yang dinilai partai memiliki kemampuan dalam menggalang dukungan adalah seorang kades. “Jadi wajar saja jika parpol memandang kades cocok untuk menjadi wakil rakyat nantinya,” ujar kades. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: