Benarkah Minum Air Hujan Bisa Membuat Anak Jadi Pintar?

Benarkah Minum Air Hujan Bisa Membuat Anak Jadi Pintar?

Menurut sejarah, mitos meminum air hujan bagi anak-anak berawal dari titah Embah Dalem Arif Muhammad yang merupakan salah satu leluhur Garut yang hingga kini warisannya tetap dipatuhi oleh anak keturunannya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Air hujan memiliki kandungan utama yaitu uap air atau H2O. kandungan uap air ini merupakan yang paling dominan dengan persentase sebesar 99,9% dan sisanya tergantung pada lapisan atmosfer yang dilaluinya.

Rasulullah SAW bersabda sesungguhnya Malaikat Jibril telah menyatakan kepadaku. barangsiapa yang meminum air ini niscaya Allah akan menghilangkan semua penyakit yang ada dalam tubuh.

BACA JUGA:Penutupan Festival Tabut Bengkulu Malam Ini Bakal Dimeriahkan Penyanyi Jebolan Indonesian Idol

Dan barangsiapa yang memberi air itu untuk istrinya dan tidur bersama istrinya niscaya istrinya akan hamil dengan izin Allah SWT.

Air hujan memang masuk dalam kategori sebagai air yang suci dan mensucikan. Air hujan dapat membersihkan dari hadas besar dan hadas kecil. Meskipun demikian, tidak serta-merta membuat semua air hujan bisa digunakan untuk bersuci.

Air hujan dapat digunakan untuk mengisi dan menyegarkan sumber-sumber air yang terdapat di daerah tersebut, sehingga dapat digunakan oleh hewan-hewan untuk minum dan mandi.

BACA JUGA:Harimau Masih Berkeliaran di Malin Deman Mukomuko, Sudah Mangsa 12 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing, Warga Cemas

Manfaat air hujan dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan tanah dengan membawa nutrisi dari atmosfer ke tanah.

tradisi unik yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Garut, Jawa Barat. Disana anak-anak kecil biasa diminumi air hujan yang dipercaya dapat membuat anak-anak lebih pintar.

Mitos ini ternyata sudah melegenda selama ratusan tahun. Walaupun praktek ini sudah jarang dilakukan, namun masih ada sebagian warga yang masih menggunakan terapi ini. Dalam khasanah supranatural, air hujan ternyata memiliki beragam manfaat, selain dapat memberikan kesuburan bagi tanah dimuka bumi, air hujan ternyata juga bisa menjadi obat mujarab untuk digunakan sebagai media terapi alternatif supranatural.

BACA JUGA:Ingin Nasihat Didengar Oleh Anak? Pakai Cara Ini

Menurut sejarah, mitos meminum air hujan bagi anak-anak berawal dari titah Embah Dalem Arif Muhammad yang merupakan salah satu leluhur Garut yang hingga kini warisannya tetap dipatuhi oleh anak keturunannya.

Embah Dalem Arif merupakan tokoh yang membendung daerah aliran sungai yang ada di Garut sehingga hingga kini di Garut banyak terdapat danau.

Embah Dalem Arif Muhammad berasal dari kerajaan Mataram di Jawa Timur. Mereka datang ke kawasan Garut untuk menyerang VOC di Batavia sambil menyebarkan agama Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: