Rp 30 M untuk Irigasi

Rp 30 M untuk Irigasi

\"SEGERAKOTA MANNA, BE – Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Selatan tahun 2013 ini telah menyiapkan anggaran sebesar lebih Rp 30 M untuk perbaikan irigasi di Kecamatan Seginim dan Air Nipis.

\"Hal itu sebagai wujud perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani BS serta untuk tetap menjadikan Kecamatan Seginim dan Air Nipis sebagai lumbung beras di BS,\" ujar Plt Kadis PU BS, M  Redwan Arif S Sos MPH kepada BE kemarin.

Dibeberkannya, dana Rp 30 M itu terbagi untuk perbaikan irigasi Air Nipis – Kota Agung sebesar Rp14,5 M, Air Nipis – Seginim Rp 4 M,  Air Nipis – Tanjung Tengah Rp 3 M, Air Nipis sukarami 3 M, Irigasi Muara Danau Hulu dan Hilir Rp 4,4 M dan sebagainya.

Dengan adanya dana itu dipastikan pada tahun 2013 ini kondisi irigasi di Kecamatan Seginim dan Air Nipis akan normal kembali. Ke depannya para petani tidak akan mengalami kekurangan air untuk mengairi serta mengolah sawah mereka masing-masing.

”Mudah-mudahan dengan adanya anggaran untuk perbaikan irigasi itu ke depannya semua sawah petani di Kecamatan Seginim dan Air Nipis dapat digarap kembali,” imbuhnya.

Redwan menambahkan, saat ini Dinas PU sedang mengurus pencairan dananya di Kementerian PU. Harapannya dananya segera cair supaya irigasi di Kecamatan Seginim dan Air Nipis kembali berfungsi dengan normal.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: