Wajib Tahu! Begini Cara Menjual Emas Agar Untung Banyak

Wajib Tahu! Begini Cara Menjual Emas Agar Untung Banyak

semakin lama kita simpan emas kita maka semakin banyak pula keuntungan yang kita peroleh--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Investasi emas merupakan salah satu cara mengamankan nilai rupiah yang kita miliki. Terdapat 4 cara menjual emas agar untung banyak khususnya bagi investor pemula.

Emas merupakan salah satu produk investasi yang paling Liquid jadi mudah diperjual belikan. Nah kalau kita sudah memiliki banyak investasi emas sekarang bagaimana caranya agar investasi emas kita memperoleh keuntungan?

BACA JUGA:Wujudkan Impian Miliki Mobil Idaman Melalui KKB iB Bank BCA Syariah

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 cara menjual emas agar untuk banyak.

1.Perhatika Jarak Waktu Penjualan

Cara pertama agar kita memperoleh keuntungan dalam menjual emas kita adalah dengan memperhatika jarak waktu pembelian dan penjualan emas. Minimal waktu penjualan adalah lebih dari 2 tahun, jika kurang dari 2 tahun maka banyak kerugian yang kita dapat.

Mengapa demikian? karena investasi emas memiliki jangka waktu yang panjang. Semakin lama kita menyimpan berupa emas batangan atau perhiasan maka harganya akan semakin tinggi.

BACA JUGA:Pedagang Festival Tabut Jadi Korban Pencurian, Motor Matic Hilang Saat Parkir

Artinya semakin lama kita simpan emas kita maka semakin banyak pula keuntungan yang kita peroleh. Perlu diingat bahwa investasi emas bertujuan mengamankan nilai rupiah yang kita miliki.

2.Mengamati Harga Emas

Cara kedua menjual emas agar memperoleh keuntungan adalah dengan mengecek harga emas melalui website seperti Antam, toko-toko atau kita bisa melihat dari agen atau distributor. Hal ini dilakukan agar kita mengetahui secara pasti update terbaru harga emas saat kita akan menjula emas yang kita miliki.

BACA JUGA:Bolehkah Puasa Asyura Tanpa Puasa Tasua? Berikut Penjelasan Buya Yahya

3.Mengetahui Kadar Emas

Cara ketiga menjual emas agar untung adalah dengan mengetahui kadar emas. Soalnya emas batangan memiliki kadar 24 karat. Sedangkan emas perhiasan memiliki kadar 7 karat sampai 24 karat. Hal ini penting dilakukan agar kita tidak dibodohi oleh oknum nakal penjual emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: