Tanda Typing dan Online di WhatsApp Tidak Mau Dimunculkan, Begini Cara Menghilangkannya

Tanda Typing dan Online di WhatsApp Tidak Mau Dimunculkan, Begini Cara Menghilangkannya

Tanda Typing dan Online di WhatsApp Tidak Mau Dimunculkan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Munculnya tanda Status online dan typing pada WhatsApp yang biasa ditemui di bagian atas layar, yakni dekat dengan nama kontak pengguna, ternyata bisa membuat tidak nyaman pengguna.

Namun WhatsApp juga bisa menghilangkan tanda-tanda pengguna online di WhatsApp tersebut. Salah satunya adalah menghilangkan last seen, fitur yang menunjukkan kapan pengguna terakhir online di WhatsApp. Berikut cara untuk menonaktifkannya:

- Masuk ke aplikasi

- Klik tiga titik di pojok kanan atas.

- Masuk ke menu Settings.

- Klik Account/Akun, lalu Privacy.

- Pada bagian Last Seen, pilih Nobody.

BACA JUGA:Hanya 2 Jutaan!! Xiomi Akan Hadirkan Redmi Pad 2, Ini Bocoran Spesifikasinya

Selain itu, Anda juga bisa terlihat offline padahal tengah online atau aktif di WhatsApp. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Lewat Notifikasi

Anda bisa tidak terlihat online dengan membalas pesan langsung dari notifikasi yang muncul (pop-up) di HP. Hindari membalas dengan membuka aplikasi WhatsApp secara langsung, karena akan terlihat tengah aktif.

Untuk pengguna Android, tinggal klik pesan di layar notifikasi dan pilih opsi 'tandai sudah baca' dan tekan 'balas' untuk mengirimkan pesan. Sementara pengguna iPhone, geser layar ke kiri pada panel notifikasi dan klik opsi tampilan serta balas.

2. Secara Offline

Matikan sambungan internet pada perangkat agar terlihat offline. Anda bisa mengaktifkan mode airplane atau ikon pesawat terbang yang ada dalam ponsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: