Ramalan Jayabaya Soal Kiamat Kubro Bakal Segera Terjadi

Ramalan Jayabaya Soal Kiamat Kubro Bakal Segera Terjadi

apa ramalan Jayabaya terkait dengan tanda-tanda kiamat yang sudah dekat itu--

BENGKULUEKSPRESS.COM -Kiamat merupakan ketetapan Allah SWT yang sudah diberikan tanda-tandanya. Kiamat sendiri ada dua, yakni Kiamat kubro dan Kiamat sughro atau Kiamat besar dan Kiamat kecil.

Sedangkan Jayabaya sendiri adalah Raja Kediri yang memerintah sekitar tahun 1135-1159. Dia memiliki gelar abhiseka yang digunakan adalah Sri Maharaja Sang Mapanji Jayabaya Sri Warmeswara Madhusudana Awataranindita Suhtrisingha Parakrama Uttunggadewa.

BACA JUGA:Pinjaman Online Personal KTA Dana Instan Danamon, Plafon Hingga Rp 200 Juta

Pemerintahan prabu Jayabaya dianggap sebagai masa kejayaan Kerajaan Kediri pada saat itu. Lalu seperti apa ramalan Jayabaya terkait dengan tanda-tanda kiamat yang sudah dekat itu? Dikutip dari kanal youtube Nasihat Kehidupan Misteri, berikut penjelasannya.

Jayabaya menyebutkan bahwa manusia masuk ke zaman kalasutro.

Bahkan ramalan ini sudah terjadi pada tahun 2021 lalu, seperti gunung semeru yang erupsi, gempa bumi hingga banjir. Ramalan ini menyebutkan pada tahun 2022 akan terjadi kiamat kubro. Salah satu ramalan yang terjadi adalah wabah, seperti pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Solusi Cerdas Bayar Uang Kuliah dan Kursus Dengan Pinjol DanaCita

Umat manusia akan mengalami masa dimana berbagai bencana kerap terjadi. Meskipun banyak yang ragu tentang ramalan ini, namun apa yang disebutkan sudah terjadi. Bencana ini akan membuat gunung akan meletus, bumi bergoncang dan laut akan meluap.Kondisi ini akan menjadi masa penuh penderitaan. Bahkan menjadi masa kesewenang-wenangan dan ketidakpedulian.

Masa dimana orang licik berkuasa dan orang baik akan ditindas.

Namun setelah masa paling berat ini, akan datang zaman baru. Yakni zaman yang penuh kemegahan, kemuliaan,keemasan dan kejayaan nusantara. Hal ini akan terjadi setelah datangnya ratu adil atau satrio piningit. 

BACA JUGA:Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Via ATM, Internet Banking dan Agen BRILink Bank BRI

Ramalan Jayabaya juga menyebut zaman air. Artinya bencana yang disebabkan oleh air. Seperti tsunami dan banjir yang besar yang disebabkan oleh goncangan bumi. Untuk itu, ramalan ini menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada.

Selain itu, ramalan Jayabaya akan ada orang licik menjadi penguasa yang membuat rakyat tertindas.

Tak hanya itu, salah satu ramalan yang paling ditakutkan adalah ketika Gunung Slamet meletus. Pulau jawa bisa menjadi terbelah akibat letusan gunung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: