Benarkah Project Q Dari Sony Akan Hadirkan Playstation Berbasis Android? Ini Bocorannya

Benarkah Project Q Dari Sony Akan Hadirkan Playstation Berbasis Android? Ini Bocorannya

Playstation Project Q -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak rumor beredar bahwa Sony akan meluncurkan sebuah perangkat game Playstation Project Q yang memuat sistem operasi yang dipercaya berbasis Android Tiramisu alih-alih yang merupakan sistem operasi khusus milik Sony.

Sony mengumumkan apa yang disebutnya Project Q dalam PlayStation Showcase pada 24 Mei 2023 lalu ntuk menjawab apa yang sebelumnya menjadi tanda tanya tentang benda misterius yang bergantung pada Remote Play, bukan perangkat cloud gaming, serta memiliki layar jenis LCD 8 inci dan DualSense itu.

“Kami akan meluncurkan perangkat khusus yang memungkinkan Anda untuk melakukan game streaming dari konsol PS5 menggunakan Remote Play melalui Wi-Fi,” kata bos PlayStation Jim Ryan. Dikenal secara internal sebagai ‘Project Q’, perangkat itu disebutnya memiliki layar HD 8 inci dan semua tombol serta fitur pengontrol nirkabel DualSense.

Project Q dengan bentuk bak handheld dengan dua potongan DualSense di kedua sisi, fakta bahwa ia hanya bisa memainkan game-game Playstation 5 dari sekadar koneksi Wi-Fi membuat fungsinya dipertanyakan. Direncanakan akan dilepas di akhir tahun ini juga, penampakannya ternyata bocor lebih awal.

BACA JUGA:Dibanderol 14 Jutaan, Kamera VloggIng Sony ZV-1 II Masuk Indonesia Bulan Agustus 2023

Project Q ternyata menemukan jalannya lebih cepat ke situs sosial media daripada toko resmi yang saat ini bahkan belum mempertontonkan fitur dan fungsi yang sebenarnya. Seorang user Twitter -@zuby_tech telah membocorkan dan memamerkan penampilan fisik produk tersebut yang ternyata hadir cukup besar.

Sebuah kebocoran tersebut dilaporkan menunjukkan cuplikan perangkat genggam PlayStation yang akan datang, Project Q. Pada dasarnya tablet yang dipegang di antara dua bagian pengontrol PS5, Project Q memungkinkan Anda memainkan game favorit Anda melalui streaming.

Sementara Sony sendiri masih belum memberikan nama resmi untuk Project Q, harga, atau tanggal rilis pasti untuknya. Mereka bahkan belum berbagi informasi detail soal fungsi dan fitur apa saja selain proses streaming berbasis Wi-Fi yang memang menjadi nilai jual utamanya.

Jika memang benar akan adanya rumor tersebut, sudah dipastikan ini akan menjadi sebuah kabar yang baik dan menarik bagi para penggemar playstation yang akan menantikan bermain Game Playstation dengan basis Andriod. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: