Bupati Mukomuko Buka Festival Danau Nibung

Bupati Mukomuko Buka Festival Danau Nibung

--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar Festival Danau Nibung tahun 2023. Kegiatan Festival Danau Nibung yang menjadi agenda tahunan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Mukomuko, H.Sapuan, Sabtu (22/7).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, M Rizon mengatakan bahwa Festival Danau Nibung ini menjadi agenda rutin Disparpora Mukomuko.

Kegiatan Festival Danau Nibung yang digelar selama 2 hari ini dari tanggal 22-23 Jali 2023 ini selain untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko ini juga untuk membantu meningkatkan ekonomi kreatif, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kegiatan yang digelar ini salah satu upaya Pemkab Mukomuko untuk mempromosikan pariwisata yang ada di daerah ini. Kegiatan ini digelar selama 2 hari,"kata Rizon.


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:DPRD Mukomuko Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Komisi-Komisi

Lanjutnya, Festival Danau Nibung ini diisi berbagai kegiatan seperti lomba masak sambal lokan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Mukomuko, kemudian seni budaya di daerah ini seperti tari gamat, kreasi, kuda kepang, dan gandai. Lomba mewarnai khusus anak-anak, kemudian bazar UMKM juga ada pelepasan bibit ikan dan penanaman pohon. Kemudian lomba kano, penampilan lagu daerah, dan juga akan dimeriahkan oleh Festival Music Akustik.

Rizon juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport kegiatan ini sehingga Festival Danau Nibung ini bisa dilaksanakan dengan lancar.


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Alhamdulillah event festival danau nibung ini bisa dilaksanakan dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan support penuh dari pemprov Bengkulu sehingga kegiatab ini bisa dilaksanakan dengan baik. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat membantu Mukomuko khususnya pariwisata bisa dikenal ditingkat nasional, maupun manca negara,"pungkasnya.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Karmawanto sangat mengapresiasi Pemkab Mukomuko yang telah melakukan persiapan secara maksimal sehingga event Festival Danau Nibung ini bisa dilaksanakan.


--
-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Rapat Pansus DPRD Mukomuko Tetapkan HGU PT DDP Belum Bisa Diperpanjang

“ Kami dari Pemprov Bengkulu sangat mengapresiasi atas persiapan Pemkab Mukomuko yang begita luar biasa sehingga event ini bisa terlaksana.Kedepan kami akan ajukan kepemerintah pusat, agar event ini bisa naik level yaitu tingkat nasional, dan Pemprov siap mendukung untuk memajukan pariwisata di Mukomuko agar semakin baik dan maju,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: