Kunjungan Kerja Jokowi (Diantara Berkah Baru Masyarakat Bengkulu)

Kunjungan Kerja Jokowi (Diantara Berkah Baru Masyarakat Bengkulu)

Dempo Xler-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Sementara itu, dari sisi anggaran, baik pusat maupun daerah, Presiden bersama pemerintah sudah sangat terbuka dan telah mempersiapkan anggaran pembangunan untuk setiap daerah sesuai dengan tingkat signifikansi kebutuhannya. Pemerintah pusat saat ini, tidak mengenal adanya kalimat kekurangan dana demi terciptanya pemerataan pembangunan untuk masyarakat.

Itu artinya, setiap pemimpin daerah, dapat dengan mudah melakukan kerja sama terhadap pemerintah pusat dan bersama-sama melakukan percepatan pembangunan secara baik dan berkelanjutan. 

Sehingga, masyarakat tidak perlu menunggu lebih lama untuk melihat wajah baru wilayahnya yang maju atas partisipasi pemerintah daerah.

Berangkat dari keinginan dan harapan inilah, pendekatan pembangunan bagi seluruh warga masyarakat Bengkulu dapat terkabulkan melalui pressure sosial dan proses keberpihakan kepemimpinan pemerintahan yang kuat di daerah untuk menghadirkan sesegera mungkin pembangunan yang adil dan merata, yang tidak terjebak pada kondisi yang selama ini kaku dan tidak konsisten untuk mengimplementasikannya. (DX-02)

Penulis adalah:

- Ketua Komisi I DPRD Propinsi Bengkulu

- Tokoh Pemuda Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: