Perbanyak Harta ini, Buya Yahya Sebut Akan Menjadi Penolong di Akherat

Perbanyak Harta ini, Buya Yahya Sebut Akan Menjadi Penolong di Akherat

buya yahya--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Seseorang yang meninggal, umumnya akan meninggalkan segala benda dan harta yang dimilikinya di dunia. Sebab pada hakikatnya, tidak ada benda atau harta yang bisa dibawa saat mati.

Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari harta yang ditinggalkan sebagai bentuk penolong di neraka.

Prof KH Yahya Zainul Ma'arif Lc MA PhD atau Buya Yahya menjelaskan bahwa ada harta yang bisa menjadi penolong dari siksa neraka atau siksaan di akherat setelah seseorang meninggal dunia.

BACA JUGA:Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab, Buya Yahya Ajak Bersihkan Hati dan Lakukan Amalan ini

BACA JUGA:Tak Usah Khawatir Masalah Rezeki, Buya Yahya Bagikan Kunci Rezeki

Buya Yahya menjelaskan pentingnya mencari pahala dan amal yang baik sebagai bekal untuk kehidupan akherat

Buya Yahya menyampaikan pesan bahwa ada harta yang dapat menjadi pahala bagi seseorang di akherat dan dapat membantu mereka di kehidupan setelah mati

Penjelasan tersebut disampaikan Buya Yaya dalam sebuah ceramahnya, dimana dalam ceramah tersebut Buya Yahya mendapat pertanyaan dari salah seorang jemaah

Jemaah tersebut bertanya kepada Buya Yahya tentang hukum seseorang yang sakit, kemudian berwasiat harta kepada saudaranya bila ia nanti meninggal dunia.

Harta tersebut disarankan untuk diberikan kepada jalan-jalan kebaikan seperti kepada anak yatim, orang-orang miskin, pembangunan masjid dan saudara-saudaranya.

"Apakah pahala dari harta yang diberikan tersebut akan sampai pada dirinya walaupun ia sudah meninggal?” tanya jemaah tersebut.

Manjawab pertanyaan tersebut, kemudian Buya Yahya menjelaskan bahwa Islam mengajarkan bila wasiat memang dianjurkan sebelum seseorang meninggal dunia, meskipun orang yang diberi wasiat tersebut akan merasa terbebani.

Ole karena itu, Buya Yahya berpesan jika seseorang sakit, maka sebaiknya ia mengobati sakitnya dengan sedekah.

"Obatilah penyakitmu dengan sedekah, jangan nunggu mati," pesan Buya Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: