Segera Mutasi Tahap Dua

Segera Mutasi Tahap Dua

CURUP, BE - Setelah melakukan mutasi terhadap 98 pejabat, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan segera melakukan mutasi tahap dua untuk pengisian beberapa jabatan kosong.  Bupati RL H Suherman SE MM kepada Bengkulu Ekspress mengungkapkan, dirinya menyerahkan kepada tim Baperjakat yang dipimpin Sekretaris Daerah untuk menggodok nama-nama calon yang akan dipromosikan menduduki beberapa jabatan kosong.

\"Kita serahkan pada tim untuk penjaringan mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong, kita kan butuh penilaian siapa yang cocok untuk menjabat jabatan yang kosong itu,\" kata bupati.

Sementara itu, untuk pengganti calon Wakil Bupati, Bupati juga masih menyerahkan pada tim untuk mengusulkan dua nama calon ke DPRD RL. \"Kalau sudah ada nama dua calon Wabup, baru nanti kita sampaikan ke DPRD RL,\" ujar bupati.

Di bagian lain, bupati mengaku, surat pemberhentian Wabup telah disampaikan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri, namun hingga saat ini belum ada balasan surat yang disampaikan ke RL terkait pemberhentian tersebut. \"Kalau secara resmi surat pemberhentian belum turun dari Kementerian Dalam Negeri, nanti salah juga,\" ungkapnya.

Setidaknya beberapa jabatan eselon II yang masih kosong, diantaranya kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala BLHKP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Pemerintahan, staf ahli di bidang hukum dan politik dan staf ahli bidang pemerintahan.

Selain itu, jabatan eselon III masih banyak jabatan kosong beberapa diantaranya Direktur RSUD Curup, Kabid Binamarga, Kabid Ciptakarya Dinas Pekerjaan Umum. Informasi yang diperoleh wartawan, jabatan strategis tersebut akan di isi pada mutasi tahap dua tahun 2013 yang akan diselenggarakan pada Juni mendatang. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: