Truk Pecah Ban, Jalan Macet

Truk Pecah Ban, Jalan Macet

SINDANG KELINGI, BE - Kemacetan sepanjang 1 kilometer, terjadi Minggu (17/3) sekitar pukul 16.00 WIB terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di sawangan Desa Pelalo dan Desa Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi.  Kemacetan yang berlangsung hampir satu jam tersebut karena sebuah truk bemuatan sayur mayur pecah ban, diduga karena kelebihan muatan.

Yatno (45), sopir truk kepada Bengkulu Ekspress menerangkan, kendaraan berkapasitas lebih dari 10 ton itu berencana menuju Jambi setelah memuat sayur mayur di Kecamatan Selupu Rejang.  Saat melintasi Desa Pelalo, Yatno mengaku hendak menghindari lubang. Namun saat, mobil oleng bahkan membuat ban depan dan belakang truk yang dikemudikannya pecah. \"Kendaraan ini nyaris tebalik, namun warga membantu saya untuk menyanggah truk dengan kayu,\" tutur Yatno.

Diakui Yatno, berkendara dengan membawa muatan melebihi kapasitas memang sangat membahayakan, terlebih jarak tempuh yang cukup jauh dapat membayakan sopir dan pengendara lain.  \"Kami terpaksa bawa muatan lebih, agar lebih banyak barang yang dikirim ke tujuan,\" ungkap Yatno. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: