Rp 41,9 M APBD Provinsi untuk RL

Rp 41,9 M APBD Provinsi untuk RL

CURUP, BE - Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan jatah APBD Provinsi Tahun 2013  senilai Rp 41,9 miliar.  Jumlah ini meningkat dari tahun 2012 lalu yang hanya Rp 12 miliar.  Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Edi Waluyo kepada Bengkulu Ekspress, belum lama ini.  \"Setidaknya ada 7 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang mendapatkan alokasi dana dari APBD provinsi Bengkulu,\" kata Edi.

Diantara peruntukan dana APBD Provinsi itu menurut Edi adalah untuk pembangunan jembatan Tabarenah di Kecamatan Curup Utara yang menjadi akses jalan satu-satunya menuju Kabupaten Lebong.   \"Pembangunan jembatan Tabarenah dialokasikan melalui dana APBD Provinsi tahun 2013, senilai Rp 6,7 miliar,\" ungkap Edi.

Diakui Edi, kondisi jembatan Tabarenah mamang sudah tidak layak lagi digunakan, karena cukup sempit sehingga hanya bisa dilalui kendaraan kecil, selanjutnya harus antre jika mobil besar lewat.  Selain jembatan Tabarenah, tahun 2013 juga akan dibangun jembatan Air Kati dengan dana senilai Rp 4,9 miliar.

Melalui dana APBD provinsi, sambung Edi, juga akan dibangun jalan Kepala Curup-Karang Baru dengan anggaran senilai Rp 2,9 miliar, pembangunan jalan Permu- Beringin Tiga dengan dana senilai Rp 2,9 miliar, pembangunan trotoar jalan provinsi simpang 3 Padang Ulak Tanding (PUT) - Kota Padang.

Selanjutnya peningkatan jalan Wisata Air Terjun Curup (DAK) senilai Rp 1,06 miliar, peningkatan jalan Air Lang-Desa Apur (DAK) senilai Rp 2,5 miliar, peningakatan Jalan Sapta Marga dengan dana nilai Rp 2,9 miliar, peningkatan jalan Derati-Tanjung Enim (DAK) dengan dana senilai Rp 2,07 miliar.

\"Tahun ini cukup banyak dana APBD untuk kegiatan Pekerjaan Umum, nilai keseluruhan Rp 30 miliar,\" ungkap Edi Waluyo. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: