Penderita DBD Dirujuk

Penderita DBD Dirujuk

\"dbd\"CURUP, BE - Franzukirli Ikhwan (5) bocah asal Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur, terpaksa dirujuk ke rumah sakit M Yunus.  Ia didiagnosa positif menderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang cukup serius.

Hermawan (40) orang tua bocah malang itu menceritakan, Ikhwan awalnya hanya demam dan panas biasa, setelah berobat jalan di Puskesmas terdekat hingga tiga hari sakitnya tidak kunjung sembuh, \"Namun anak saya itu kembali sakit, kami bawa ke Puskesmas kemudian dibawa RSUD Curup,\" ujar Hermawan, Minggu (17/3).

Setelah menjalani perawatan di RSUD Curup, menurut keterangan tim medis rumah sakit anak bungsu dari 4 bersaudara ini diduga menderita penyakit gejala tipes mengarah ke DBD, dan ginjal.  Mengaku dengan keterbatasan alat, tidak adanya laboratorium urine dan ginjal, akhirnya pasien di rujuk ke rumah sakit M Yunus Bengkulu. \"Di RSUD Curup, anak saya sempat kritis dua kali lalu dirujuk ke M Yunus Bengkulu,\" ungkap Hermawan.

Syukurnya, di rumah sakit M Yunus, menurut keterangan dokter, Ikhwan hanya positif terjangkit DBD. \"Alhamdulilah sekarang sudah mulai beranggsur sehat, anak kami sudah bisa duduk dan makan sedikit-sedikit,\" akunya.

Kepala Dinas Kesehatan Herwan Antoni dikonfirmasi Bengkulu Ekspress membenarkan ada warga yang positif terjangkit penyakit DBD tersebut. \"Kami sudah melakukan fogging di sekitar rumah tempat Ikhwan tinggal, sedangkan Ikhwan telah mendapatkan perawatan meski sempat dirujuk untuk mendapatkan pelayanan lebih intensif,\" ungkap Kadinkes. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: