Gaji Pegawai Perwakilan Digelapkan?

Gaji Pegawai Perwakilan Digelapkan?

\"korupsi3-tikus-uang\"JAKARTA, BE - Gaji honorer dan tunjangan PNS yang bertugas di Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu, diduga dikorupsi.  Totalnya mencapai Rp 342 juta.  Sehingga sekitar 91 pegawai terdiri dari 54 PNS, 30 honorer, dan 7 cleaning servis (CS) tidak mendapatkan haknya selama 2 bulan pada November hingga Desember 2012.  Saat itu Kepala Perwakilan dijabat oleh Nur Alam.

Informasinya, anggaran Rp 342 juta untuk membayar hak pegawai tersebut telah dicairkan dari Biro Keuangan Setda Pemprov Bengkulu.  Kondisi pegawai saat itu merasa terzalimi.  Akibat tidak dibayarkan haknya tersebut menimbulkan berbagai kisah tragis mulai dari diusir dari kos, dan bermasalah dengan leasing kendaraan.

\"Gaji saya  Rp 1,6 juta per bulan, yang tidak dibayar 2 bulan. Kami masih belum merelakan, karena akibat tidak dibayarkan ini, kami semua nyaris terusir dari kontrakan, ada yaang terpaksan bermasalah dengan kredit kendaraan,\" ujar salah seorang pegawai perwakilan yang tidak menyebutkan namanya.

Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu, Riza Mardiansyah saat dikonfirmasi membenarkan ada persoalan pembayaran gaji pegawai tersebut. Dia mengatakan masalah tersebut terjadi sebelum dia menjabat sebagai kepala kantor perwakilan tersebut.  Namun, demikian dia meminta agar pegawainya tersebut tetap bekerja dan tidak terganggu dengan belum dibayarnya gaji mereka. \"Kita minta pengertian dari para pegawai, dengan kompensasi selama saya menjabat saat ini, tidak terjadi lagi dan pembayaran gaji tepat waktu,\" ujar Riza.

Dia mengatakan sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Inspektorat Pemprov Bengkulu.   Pada intinya uang negara  yang tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh pejabat sebelumnya tersebut, harus dikembalikan. Dan kemudian dibayarkan  kepada para pegawai yang berhak menerimanya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: