Selain Resmikan Tol, Ini Agenda Presiden Jokowi ke Bengkulu

Selain Resmikan Tol, Ini Agenda Presiden Jokowi ke Bengkulu

Pesawat Hercules A-1323 milik TNI yang membawa sudah tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pembangunan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung  sesi I , dikabarkan  akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Peresmian jalan tol sesi I oleh Presiden ini sudah lama digadang-gadang. Bahkan sejak tahun lalu, pasca pembangunan tol yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya Infrastruktur selesai dibangun.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, salah satu kegiatan Presiden Joko Widodo di Bengkulu adalah untuk meresmikan jalan tol.

Namun secara garis besar, kehadiran Presiden RI ini belum dapat dipastikan. Pasalnya, Pemprov Bengkulu bersama instansi terkait masih melakukan rapat koordinasi dengan pihak Deputi maupun Staf Kepresidenan.

"Agenda awalnya itu, peresmian jalan tol tahap 1," kata Hamka Sabri usai melakukan rapat koordinasi dengan pihak Presiden RI, Senin (17/7/2023).

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Bermalam di Bengkulu, Kemudian Bakal Kunjungi Daerah Ini

Lanjutnya, sejumlah agenda dari Pemprov Bengkulu juga telah diusulkan ke Presiden RI Joko Widodo. Seperti pembukaan festival tabut yang beberapa hari lagi akan dimulai.

"Tabut belum diketahui, tetapi sudah kita usulkan untuk membuka festival tabut. Namun baru di catat oleh pihak Deputi, dan belum dapat dipastikan," sambungnya.

Sementara itu, Sekda Hamka juga menjelaskan bahwa, Presiden Joko Widodo tak ingin kedatangannya di publish secara terbuka ke masyarakat.

Sehingga, kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Bengkulu terkesan  mendadak. Meski demikian semua persiapan sudah dilakukan oleh Pemprov Bengkulu bersama instansi terkait.

"Ia melarang untuk mengumumkan pada masyarakat bahwa Presiden akan hadir alias masih tentatif. Mungkin akan ada rapat susulan setelah ini," pungkasnya.

Di sisi lain, pihak Hutama Karya Infrastruktur belum memberikan informasi resmi terkait kunjungan peresmian presiden di Tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Namun, HK Infrastruktur hanya memberikan informasi bahwa jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung akan ditutup selama 2 hari sejak 17-18 Juli 2023. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: