Telkomsel Lanjutkan Program Loyalitas

Telkomsel Lanjutkan Program Loyalitas

\"telkomsel\"UPAYA operator untuk menguatkan pasar konsumennya datang dalam berbagai strategi. Salah satunya, strategi program loyalitas yang PT Telkomsel. Dengan program tersebut, operator milik negara itu berusaha untuk meningkatkan penjualan pulsa kepada konsumen.

Head of Sales and Customer Care Region Jawa Timur Division Harris Wijaya mengatakan, program loyalitas tersebut ditujukan untuk memperbesar daya beli pulsa pada konsumen. Menurutnya, konsumen masih punya peluang untuk menambah uang pulsa. \"Sekitar 80 persen dari total pembelian pulsa dilakukan dalam voucher 5 ribu dan 10 ribu. Jika diibaratkan pulsa sebesar Rp 5 ribu dalam satu minggu, maka satu bulannya dia menghabiskan Rp 20 ribu untuk jatah pulsa,\" jelasnya.

Karena itulah, lanjut dia, syarat untuk mengikuti program loyalitas adalah mengisi pulsa minimal Rp 25 ribu. Dengan begitu pendapatan dari pembelian pulsa bisa tumbuh. Hal tersebut diakui Harris cukup berhasil.  Untuk regional Jatim misalnya. Data recharge (isi ulang, Red)  pada 12 hari pertama bulan Maret tumbuh 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

\"Meski bukan faktor satu-satunya. Program JURAGAN (Kejutan Rejeki Pelanggan, Red) punya pengaruh yang kuat. Terbukti, undian yang kedua ini diikuti oleh 681 ribu pelanggan pada area Jawa Bali. Padahal, periodenya hanya dari September 2012 hingga Februari 2013. Itulah yang membuat revenue kartu prabayar kami semakin menguat. Data terakhir, pendapatan kami melalui kartu prabayar sudah mencapai Rp 400 miliar per bulan,\" ujarnya.

Dengan berlanjutnya program loyalti, dia menargetkan pertumbuhan isi ulang konsumen bisa bertahan di double digit. \"Setidaknya, bisa menyamai pertumbuhan tahun lalu yakni 13 persen. Kalau secara optimistis, maksimal pertumbuhannya 15 persen,\" tuturnya. (bil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: