Ini Doa Kebaikan Rumah Tangga untuk Dibaca Suami-Istri

Ini Doa Kebaikan Rumah Tangga untuk Dibaca Suami-Istri

Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, salah satunya melalui doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memiliki rumah tangga yang baik dan harmonis merupakan impian semua orang. Namun, terkadang perceraian menjadi pilihan yang tak dapat terelakkan ketika kedua belah pihak memutuskan tak dapat bersama kembali.

BACA JUGA:Jambore Literasi untuk Cerdaskan Bangsa

Akhir-akhir ini kasus perceraian tengah menjadi pembicaraan publik. Pasalnya, beberapa selebritis tanah air dikabarkan tengah mengalami keretakan rumah tangga hingga berujung gugatan cerai.

Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Mulai dari saling percaya, menahan ego masing-masing, menerima kekurangan pasangan, saling memaafkan hingga upaya lainnya.

Selain melakukan upaya tersebut, berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala meminta kebaikan rumah tangga juga merupakan hal yang penting.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bersama Komisi Yudisial Siap Ciptakan Peradilan Bersih Bagi Semua Masyarakat

Berikut doa kebaikan rumah tangga yang bisa diamalkan:

1. Doa untuk keberkahan rumah tangga

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي. اَللّٰهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْر

Allâhumma bârik lî fî ahlî wa bârik lahum fiyya warzuqnî minhum warzuqhum minnî. Allâhummajma’ bainanâ mâ jama’ta ilâ khairin wa farriq bainanâ idzâ farraqta ilâ khairin.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Pendukung Inovasi Energi

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.”

2. Doa Meminta Pasangan yang Bertakwa

Al-Qur’an surat Al-Furqan : 74

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: