Inilah Benda-benda Yang Paling Ditakuti Oleh Jin dan Setan

 Inilah Benda-benda Yang Paling Ditakuti Oleh Jin dan Setan

Orang jaman dahulu menyimpan benda tertentu, agar dapat menangkal energi negatif yang disebabkan dari makhluk halus, setan, jin dan kawan-kawannya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Makhluk halus seperti setan, jin dan kawan-kawanya juga merupakan makhluk ciptaan Allah SWT. Makhluk halus juga hidup di dunia ini berdampingan dengan makhluk hidup lainnya yakni salah satunya manusia.

Tidak bisa dipungkiri kehidupan manusia akan selalu berdampingan dengan makhluk halus, setan, jin dan juga kawan-kawannya. Namun makhluk halus, setan, jin dan juga kawan-kawannya tidak akan mendekat ketika kita memiliki benda ini yang selalu ditakuti.

BACA JUGA:Jambore Literasi untuk Cerdaskan Bangsa

1. Garam Gosok atau kasar

Makhluk halus terutama yang memiliki energi yang negatif paling takut dengan Garam Gosok atau kasar . Karena Garam Gosok atau kasar memiliki energi murni dari lautan. Garam Gosok atau kasar juga bisa menjadi penetral.

Sehingga yang tadinya memiliki energi yang negatif akan menjadi netral kembali. Pada jaman dulu, para leluhur kita sering menggunakan Garam Gosok atau kasar untuk mengusir makhluk halus. Yang mana caranya cukup sederhana yakni hanya disebar-sebarkan saja dan di beri doa menurut keyakinan masing-masing.

2. Pohon Kelor, atau daun kelor

Pohon Kelor, atau daun kelor juga merupakan benda yang paling ditakuti oleh makhluk halus, setan, jin dan kawan-kawannya. Pada zaman dahulu, ketika ada orang yang kesurupan atau kerasukan, leluhur kita menggunakan ranting pohon kelor.Terkadang juga ketika mandi di beri daun kelor, dan juga diberi minum dengan rendaman daun kelor.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Bersama Komisi Yudisial Siap Ciptakan Peradilan Bersih Bagi Semua Masyarakat

3. Bambu Kuning

Bambu Kuning juga dipercaya oleh leluhur pada zaman dulu sebagai penangkal dan juga pengusir makhluk halus, setan, jin dan kawan-kawannya.

Orang-orang pada zaman dulu, biasanya di depan rumahnya akan ditanami pohon bambu kuning. Hal ini karena agar dapat menangkal energi negatif yang disebabkan dari makhluk halus, setan, jin dan kawan-kawannya.

4. Sapu kawak (Sapu lidi yang sudah lama)

Sapu kawak (Sapu lidi yang sudah lama) dan sapunya hanya tinggal sedikit atau pendek. Sapu kawak (Sapu lidi yang sudah lama) juga termasuk benda yang paling ditakuti oleh makhluk halus, setan, jin dan kawan-kawannya. Untuk cara menggunakannya, jika ada orang kesurupan atau kerasukan hanya di pukulkan ke telapak kakinya sebanyak 3 kali. Selain itu juga Sapu kawak (Sapu lidi yang sudah lama) ini dapat di taruh di atas pintu rumah kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: