Nubia RedMagic 8S Pro+, Hp China Setara MacBook Pro M2

Nubia RedMagic 8S Pro+, Hp China Setara MacBook Pro M2

Nubia RedMagic 8S Pro+-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Brand-brand HP sedang bertarung menunjukkan keunggulan masing-masing produknya. Berbagai spesifikasi dan fitur mereka tonjolkan untuk menarik konsumen.

Hadir lagi Android keluaran Nubia dengan Inovasi terbaru yang mencatat sejarah industri HP dengan spek gaming tersebut memberikan opsi kapasitas RAM 24GB, yaitu Nubia RedMagic 8S Pro +.

Varian paling standar RedMagic 8S Pro+ memiliki RAM 16GB. Penyimpanannya pun super jumbo, yakni mencapai 1TB.

Sebagai catatan, laptop MacBook Pro M2 berukuran 13-inci memiliki RAM 24GB dan penyimpanan 1TB. Angka itu menjadi wajar bagi laptop, karena fungsinya yang ditujukan untuk menunjang pekerjaan 'berat'.

BACA JUGA:Teknologi QRIS Kedepan Bisa Setor, Transfer dan Tarik Tunai

BACA JUGA:Dalam Ketersediaan 5G di Dunia, Indonesia Kalah dengan Malaysia dan Vietnam

Inisiatif Nubia untuk menyamai RAM 24GB yang tersedia pada MacBook Pro bisa dibilang menjadi poin jualan utama pabrikan China tersebut. Untuk ukuran laptop saja, RAM itu sudah sangat bertenaga.

Dikutip dari ArsTechnica, Jumat (7/7/2023), varian 24 GB untuk RedMagic 8S Pro+ hanya tersedia di China. Harganya pun bisa dibilang tak terlalu mahal untuk spek yang diberikan, yakni 7.499 yuan atau setara Rp 15,7 juta.

Dengan kapasitas RAM sebesar itu, seharusnya pengalaman pengguna bermain game tak akan terganggu sama sekali. Bahkan, mengaktifkan banyak aplikasi sekaligus bisa dilakukan.

Namun, spesifikasi ini terbilang lumayan berlebihan untuk HP. Pasalnya, sebanyak-banyaknya aplikasi atau multitasking yang dilakukan di HP, semestinya tak akan sebanyak di laptop.

Spesifikasi lain dari RedMagic 8S Pro+ adalah chipset Snapdragon 8+ Gen 2. Kecepatan clock-nya diklaim setara dengan yang dipakai Samsung pada Galaxy S23.

BACA JUGA:TikTok Music Akan Menjadi Pesaing Berat Spotify dan Apple Music, Apakah Bisa?

BACA JUGA:Ini Fungsi dan Manfaat Daripada Mode Pesawat yang Ada di Smartphone

HP ini memiliki layar OLED 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz. Kapasitas baterainya 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 165W. Diklaim, hanya butuh waktu 14 menit untuk mengisi baterai hingga penuh. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: