Wanita Juga Bisa Mendapatkan Keberkahan Hari Jumat, Amalkan 10 Amalan ini

Wanita Juga Bisa Mendapatkan Keberkahan Hari Jumat, Amalkan 10 Amalan ini

umat Islam di malam Jumat dianjurkan banyak melakukan ibadah, mengaji maupun membaca doa.--

Keutamaan lain dari membaca surah Al Kahfi pada hari jumat adalah mendapat ampunan dosa dari antara dua Jumat.

Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW.

"Barang siapa yang membaca Surat Al-Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat." (HR Abu Bakr bin Mardawaih).

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber Sarankan Amalkan ini di Hari Jumat, Rezeki Akan Datang Seminggu Kemudian

BACA JUGA:Insyaallah Mustajab, Buya Yahya Sarankan Berdoa di Waktu ini pada Hari Jumat

2. Membaca Sholawat

Amalan selanjutnya yang bisa dilakukan wanita saat hari Jumat adalah dengan memperbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW. Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

"Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap hari Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti“. (HR Al-Baihaqi)

Kemudian dalam hadist lain, Rasulullah SAW juga bersabda

"Perbanyaklah shalawat kepadaku pada hari jum’at, maka sesungguhnya ia disaksikan, disaksikan para Malaikat. Dan sungguh, sekali-kali tidaklah salah seorang diantara kalian bershalawat kepadaku kecuali shalawatnya akan ditampakkan kepadaku hingga dia selesai," (HR Ibnu Majah)

3. Memperbanyak Doa

Amalan ketiga yang bisa dilakuka wanita saat hari Jumat adalah memperbanyak membaca doa. Hal tersebut sebagai mana sabda Rasulullah SAW

"Pada hari itu ada saat yang tidaklah seorang hamba muslim bertepatan dengannya dalam keadaan dia berdiri shalat yang ia meminta sesuatu kepada Allah SWT melainkan akan dikabulkan oleh-Nya," (HR Bukhari)

Kemudian hadist lainnya 

"Di hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seseorang muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan.” Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu," (HR Bukhari dan Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: