Wanita Juga Bisa Mendapatkan Keberkahan Hari Jumat, Amalkan 10 Amalan ini

Wanita Juga Bisa Mendapatkan Keberkahan Hari Jumat, Amalkan 10 Amalan ini

umat Islam di malam Jumat dianjurkan banyak melakukan ibadah, mengaji maupun membaca doa.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Hari Jumat dianggap istimewa oleh umat Muslim karena merupakan hari raya bagi umat islam dan memili banyak keutamaan.

Pada hari ini, terdapat banyak amalan sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Dimana dengan melakukan amalan-amalan tersebut maka dapat mendatangkan banyak pahala dari Allah SWT. 

BACA JUGA:Amalan-amalan Sunnah Hari Jumat, Kerjakan Sebelum ke Masjid dan Sebelum Sholat Jumat

BACA JUGA:Ingin Rezeki Melimpah, Amalkan doa-doa Pembuka Pintu Rezeki ini di Hari Jumat

Oleh karena itu, sangat disayangkan apabila kita melewatkan kesempatan istimewa ini dengan mengabaikan pentingnya hari Jumat.

Banyak yang mengetahui bahwa sunnah-sunnah hari Jumat umumnya terkait dengan kaum laki-laki, terutama karena sholat Jumat menjadi salah satu keistimewaan pada hari itu.

Sebelum melaksanakan sholat jumat banyak sunnah-sunah yang dilakukan kaum laki-laki sehingga akan menambah nilai ibada mereka pada hari Jumat.

Namun demikian, terdapat juga sunnah-sunnah yang bisa dilakukan oleh para wanita sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan kecintaan terhadap Rasulullah. Beberapa amalan sunnah yang dapat dilakukan oleh wanita pada hari Jumat antara lain:

1. Membaca Surah Al Kahfi

Keutamaan membaca surah Al Kahfi pada hari jumat adalah akan disinari cahaya antara dirinya dan ka'bah, sebagaimana sabda Rasulullah SAW

"Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada malam Jum'at, dia akan disinari cahaya antara dia dan Ka'bah," (HR Ad-Darimi)

Keutamaan surat Al-Kahfi juga terdapat pada sepuluh ayat terakhirnya. Rasulullah SAW telah menyebutkan bahwa orang yang membaca sepuluh ayat terakhir dari surat Al-Kahfi akan terhindar dari fitnah Dajjal. Berikut adalah hadis dari Abu Darda' RA yang menggambarkan keutamaan tersebut:

"Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat terakhir dari surat Al-Kahfi, maka dia akan terjaga dari fitnah Dajjal." (HR Muslim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: