Ini Fungsi dan Manfaat Daripada Mode Pesawat yang Ada di Smartphone

Ini Fungsi dan Manfaat Daripada Mode Pesawat yang Ada di Smartphone

Fungsi dan Manfaat Daripada Mode Pesawat yang Ada di Smartphone-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tentu banyak orang belum mengetahui apa sebenarnya fungsi mode pesawat di HP, dan bagaimana cara menggunakannya?

Mode pesawat adalah salah satu fitur yang terdapat pada sebuah smartphone atau ponsel yang sering kali menjadi sumber pertanyaan bagi pengguna.

Fungsi Mode Pesawat yaitu sebuah fitur yang ada pada smartphone fitur dirancang untuk mematikan semua sinyal nirkabel pada HP.

Ketika mode pesawat diaktifkan, HP akan memutuskan sambungan dengan jaringan seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan HP di dalam pesawat atau lingkungan lain yang mengharuskan HP dimatikan atau dalam mode non-transmisi.

Lantas apa manfaat daripada Fitur Mode Pesawat di Smartphone, berikut beberapa manfaatnya.

1. Keselamatan Penerbangan

Salah satu alasan utama penggunaan mode pesawat adalah untuk memastikan keselamatan penerbangan.

Dikutip dari laman Federal Aviation Administration, aktivitas sinyal HP dapat mengganggu peralatan navigasi pesawat atau sistem komunikasi.

Dalam situasi penerbangan, maskapai penerbangan meminta agar semua perangkat elektronik diaktifkan dalam mode pesawat untuk menghindari potensi gangguan.

2. Konservasi Baterai

Mode pesawat juga bermanfaat dalam menghemat daya baterai HP. Ketika mode pesawat diaktifkan, semua fungsi nirkabel dimatikan, yang berarti HP tidak lagi mencari sinyal jaringan atau melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain.

Dikutip dari TechRepublic, ini dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai, terutama dalam situasi di mana pengguna tidak memiliki akses ke pengisian daya.

3. Mode Hening dan Fokus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: