Mau Bersedekah? Jangan Lupa Baca Doa Ini

Mau Bersedekah? Jangan Lupa Baca Doa Ini

Kita bersedekah untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT dan perlu dibarengi dengan bacaan doa--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat kita akan beramal atau bersedekah, kita berharap amal sedekah kita diterima oleh Allah. Oleh karena itu, kita dituntut untuk memberikan amal sedekah dalam bentuk apapun tanpa diikuti dengan kalimat yang menyakitkan.  Kita dianjurkan untuk berdoa sebagai berikut:

 رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

BACA JUGA:33 Fintech dan 8 Multifinance Belum Penuhi Ketentuan Modal Minimum, Apa Sanksi OJK?

Rabbanā taqabbal minnā innaka antas samī‘ul ‘alīmu (Surat Al-Baqarah ayat 127). Artinya: “Tuhan kami, terimalah persembahan dari kami. Sungguh Engkau maha mendengar lagi maha mengetahui.” (Imam Al-Ghazali, Ihya Ulumiddin, [Beirut, Darul Fikr: 2018 M/1439-1440 H], juz I, halaman 408).

BACA JUGA:Remaja Kota Bengkulu Dihamili Pacar yang Kenal Lewat Sosmed, Pelaku Ditangkap

Sayyid Muhammad Az-Zabidi dalam Kitab Ithafus Sadatil Muttaqin (Syarah Ihya Ulumiddin) mengatakan, doa ini disebutkan oleh penulis Kitab Qutul Qulub Syekh Abu Thalib Al-Makki. (Az-Zabidi, Ithaf, [Beirut, Muassasatut Tarikh Al-Arabi: 1994 M/1414 H], juz V, halaman 103).

BACA JUGA:Tak Ada Penghapusan Massal, Honorer Diganti Jadi PNS Part Time, Gajinya Berapa?

Doa ini dibaca oleh Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail saat keduanya meninggikan fondasi Ka’bah. Keduanya berharap amal saleh mereka diterima oleh Allah. Wallahu a’lam.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: