Cek Syarat dan Angsuran Pinjam Uang di Kantor Pos hingga Rp250.000.000

Cek Syarat dan Angsuran Pinjam Uang di Kantor Pos hingga Rp250.000.000

Kantor Pos Sediakan Layanan Pinjaman Uang Hingga Rp 250 Juta-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - PT Pos Indonesia (Persero) berkomitmen meningkatkan layanan untuk membantu meringankan beban finansial para pensiunan, dengan layanan pemotongan uang pensiun untuk cicilan kredit pensiun.

Progam pinjaman ini juga merupakan salah satu program terbaru dari PT Pos yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Tak tanggung-tanggung jumlah pinjaman yang disediakan oleh Kantor Pos ini angkanya bisa mencapai Rp250.000.000 untuk satu debitur. Terobosan ini guna memudahkan agar masyarakat lebih mudah mengakses pinjaman.

Terlebih saat ini kantor pos sudah ada pelayanan di seluruh wilayah kecamatan di Indonesia.

Untuk itu, sejak 29 Juli 2020 lalu Pos Indonesia menjalin kerja sama joint operation dengan salah satu mitranya, KSP Nusantara (Kopnuspos), dengan menyediakan layanan pinjaman kredit berbunga ringan untuk para pensiunan, yang tengah mengalami kesulitan ekonomi dengan memberikan layanan Pinjaman Kredit Pensiun.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Mau Mengajukan Keringanan Pinjaman Ke Bank? Begini Prosedurnya

Produk ini ditawarkan dengan berbagai syarat, di mana pensiunan tidak dikenakan biaya administrasi pengajuan pinjaman di Kantor Pos dengan plafon pinjaman mencapai Rp250.000.000.

Selain itu tenor atau jangka waktu pelunasan yang ditawarkan juga sangat panjang.

Durasi ini lebih panjang dibandingkan dengan banyak jenis pinjaman lainnya. Dengan tenor yang panjang, angsuran yang harus dibayarkan setiap bulan menjadi lebih rendah, sehingga tidak akan memberatkan.

Bagi setiap pinjaman kredit yang disetujui, para debitur tak perlu lama menunggu lama untuk menerima pencairan uangnya hanya 1-2 hari masa pencairan dengan bunga kompetitif mulai dari 0,69% per bulan flat bersifat fluktuatif tergantung syarat dan ketentuan yang berlaku dan dibayarkan bersamaan dengan angsuran setiap bulannya.

Selain itu, setiap pinjaman yang disetujui dikenakan biaya asuransi yang dibayarkan satu kali di awal pada saat pencairan kredit dengan besaran tergantung dengan usia peminjam pada saat pengajuan pinjaman dan juga jangka waktu pinjamannya.

BACA JUGA:Tertarik Pinjaman Tanpa Agunan Hingga Rp 200 Juta? OK Bank Tempatnya, Bunga Ringan Dan Syarat Mudah

Berikut syarat yang mesti dipenuhi agar pengajuan pinjaman kredit di Kopnuspos dapat disetujui, sebagaimana dikutip dalam laman resmi Pos Indonesia.

1. Surat Keputusan (SK) pensiun asli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: